Home / Viral / Wanita Ini Punya Bulu Lebat di Sekujur Wajah & Tubuhnya, tapi setelah Menikah Jalan Hidupnya Berubah

Wanita Ini Punya Bulu Lebat di Sekujur Wajah & Tubuhnya, tapi setelah Menikah Jalan Hidupnya Berubah

HAICANTIK.COM. Seorang remaja yang dulunya dikenal sebagai ‘Gadis Berbulu di Dunia’ telah mencukur bulu yang tumbuh lebat di wajahnya. Ini dilakukannya setelah menikah dengan ‘cinta dalam hidupnya’.

Supatra ‘Natty’ Sasuphan yang berusia 17 tahun dari Bangkok, Thailand, menderita kondisi genetik langka Sindrom Ambras atau yang lebih dikenal dengan ‘Sindrom Wereworlf’. Kondisi ini membuatnya memiliki pertumbuhan rambut yang berlebihan di sekujur tubuhnya termasuk wajahnya.

Supatra Sasuphan memenangkan Guinness World Record sebagai gadis berbulu di dunia pada tahun 2010.

Hanya sedikit orang yang diketahui menderita sindrom ini sejak Abad Pertengahan. Hingga saat ini dokter belum menemukan obatnya. Bahkan perawatan dengan laser pun tidak mampu menghentikan pertumbuhan rambutnya sehingga membuatnya menjadi lebih tebal dan lebih cepat. Jadi Supatra hanya bisa pasrah menerima kondisinya.

Walau demikian, ia mendapat panggilan unik di sekolahnya dengan Wolf Girl dan Chewbacca. Namun, saat dia memberi tahu Guinness World Records, bullying ini tidak pernah mempengaruhi hidupnya karena keluarga dan teman-temannya selalu mendukungnya. Berumur 10 tahun setelah memenangkan rekor itu, dia berkata:

“Saya tidak merasa berbeda dengan orang lain, dan saya punya banyak teman di sekolah. Berbulu membuat saya istimewa. Ada beberapa orang yang biasa menggoda dan memanggil saya wajah monyet tapi mereka tidak melakukannya lagi. Saya sangat terbiasa dengan kondisi ini. Saya tidak merasakan tekanan apa pun. Saya harap saya akan sembuh suatu hari nanti.”

Peristiwa ini tampaknya memang bukan masalah besar buat Supatra. Ada satu momen yang lebih menegangkan ketika Supatra lahir. Ketika dia lahir, masa depan Supatra tidak terlihat menjanjikan karena dia harus menjalani dua operasi berbeda untuk memastikan dia bisa bernapas.

Pada tahun 2010 ayahnya yang bernama Sammrueng menambahkan:

“Kami menemukan kondisi Supatra setelah dia lahir, walau sebelumnya kami tidak tahu apa-apa. Dia tidak terlihat normal karena lubang hidungnya hanya satu milimeter. Selama tiga bulan pertama dia harus berada di inkubator untuk membantunya bernapas. Dia berada di rumah sakit dengan total waktu 10 bulan. Kami sangat mengkhawatirkannya.”

“Ketika tetangga pertama kali melihat Natty, mereka bertanya seperti dosa apa yang telah saya lakukan. Saya sangat khawatir tentang apa yang akan dia alami ketika dewasa karena anak-anak lain menggodanya. Dia sama saja dengan gadis kecil lainnya seusianya. Tapi giginya tumbuh perlahan dan dia tidak bisa melihat dengan baik.”

“Saya masih berharap suatu hari nanti dia akan sembuh. Kami akan melakukan apa pun yang kami bisa jika itu akan membantunya.”

Tujuh tahun sejak pencapaian rekor, Supatra kini telah memutuskan untuk mulai secara teratur mencukur rambut di wajah dan tubuhnya untuk pertama kalinya setelah menikah. Ia menemukan kebahagiaan dengan suaminya yang tidak disebutkan namanya pada usia 17 tahun.

Supatra kini memilih untuk mencukur wajahnya dan telah berbagi foto tentang penampilan barunya di media sosial yang mendapat banyak pujian. Semua orang kini berharap ia akan mendapatkan kebahagiaannya di masa depannya.

SUMBER : TRIBUNSTYLE.COM