Home / Kecantikan / Tips Tampil Cantik Setiap Hari

Tips Tampil Cantik Setiap Hari

Tips Tampil Cantik Setiap Hari dengan Make-up yang Tepat

Make-up berfungsi sebagai alat untuk menutupi kekurangan yang dimiliki wajah. Make-up yang tepat dapat mengubah penampilan seseorang yang terlihat biasa menjadi lebih segar dan cerah. Namun alih alih mempercantik, kesalahan dalam memakai make-up dapat membuat bencana.

Bukan hanya kepercayaan diri menurun, tetapi juga opini orang lain menjadi negatif. Bagaimana caranya agar terlihat cantik dengan make-up yang tepat? Simaklah tips tampil cantik setiap hari berikut ini.

Tips Tampil Cantik Setiap HariPilih make-up yang aman dan sesuai dengan jenis kulit

Tips tampil cantik setiap hari memakai make-up yang pertama adalah pilihlah produk yang sesuai dengan kulitmu. Apabila anda wanita karir yang setiap hari dituntut memakai make-up, akan sangat mengkhawatirkan apabila produk yang kamu gunakan mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Banyak produk yang beredar bebas dipasaran ternyata adalah produk palsu yang mengandung merkuri. Pemakaian dalam jangka waktu lama dan rutin bisa mengakibatkan terjadinya kanker kulit. Oleh karena itu, sebaiknya jangan tergiur dengan harga murah.

Selain itu jenis kulit setiap orang berbeda. Menggunakan make-up yang tidak sesuai jenis kulit hanya akan berakibat kulit menjadi kasar dan kusam. Sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kecantikan anda sebelum anda mulai menggunakan make-up.

Sesuaikan dengan acara

Tips selanjutnya adalah memakai riasan yang sesuai dengan acara. Sama halnya dengan pakaian, pemakaian make-up harus melihat tempat apa yang kita datangi, siapa yang kita temui, dan kesan apa yang ingin ditonjolkan. Dalam acara casual misalnya, make-up dengan nuansa natural sangat tepat digunakan.

Sapukan lipgloss pink yang lembut pada bibir anda. Apabila anda ingin terlihat lebih berwibawa saat bekerja, gunakan lipstik dengan dasar warna coral atau merah di bibir anda. Sedangkan acara pesta, smoke-eye masih jadi pilihan yang bagus. perhatikan pula lama acara yang akan didatangi.

Make-up biasanya hanya bertahan 5-6 jam, sehingga harus selalu dilakukan touch up dalam beberapa jam sekali. Untuk membuat riasaan lebih tahan lama, selalu gunakan foundation yang tepat. Foundation selain membuat riasan bertahan lama juga menutupi flek hitam di kulit anda.

Pilihlah warna foundation yang sama atau setingkat lebih tinggi dari warna kulitmu. Memilih foundation dengan tingkat kecerahan yang terlalu jauh dari warna kulit hanya akan membuat kulit tampak tidak alami. Demikian beberapa tips tampil cantik setiap hari dengan make-up yang tepat. Semoga bermanfaat.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...