Home / Kecantikan / Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Mengintip Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Bulan Ramadhan sudah tiba. Bagi para muslimin dan muslimah yang beriman diwajibkan untuk menjalankan ibadah wajib yaitu berpuasa. Setelah menjalankan berpuasa kurang lebih selama 29 sampai 30 hari, para muslimin dan muslimah merayakan hari kemenangan atau biasa disebut sebagai Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

Di hari kemenangan itulah para kaum muslim yang beriman berusaha untuk berpenampilan dengan semenarik mungkin. Beberapa kaum muslim menganggap bahwa Idul Fitri identik dengan sesuatu yang baru, termasuk pada pakaiannya.

Memang sudah menjadi kekhasan di Idul Fitri bahwa para muslimin maupun muslimah berbodong-bondong untuk tampil semenarik mungkin dengan pakaian barunya. Tetapi itu adalah anggapan yang tidak benar, karena asal kita bisa tampil menarik dengan pakaian lama atau mukena dan sarung lama, kita tidak perlu membeli yang baru. Lalu, apa saja tips tampil cantik saat lebaran?

Tips Tampil Cantik Saat LebaranCantik Saat Lebaran Gak Harus Pakai Pakaian Baru

Tips tampil cantik saat lebaran antara lain yaitu dengan bisa selalu tampil fresh. Tampil fresh saat lebaran itu tidak hanya karena dengan membeli atau memiliki pakaian yang baru. Tetapi juga dengan mix and match kan pakaian lebaran lama kita. Misalnya saja, bisa dengan mengganti cara berhijabnya, atau bisa juga dengan mengganti motif atau warna hijabnya.

Hal itu merupakan cara atau tips paling mudah untuk bisa tampil cantik dan fresh meskipun pakaian yang digunakan tidak baru. Selanjutnya dengan tampilan make up yang kita gunakan. Hindari menggunakan make up yang terlalu menor. Hal itu dirasakan tidak pantas karena pada dasarnya esensi lebaran itu adalah hari kemenangan dengan saling bersilaturahmi dan beribadah sholat Idul fitri. Gunakanlah make up yang tipis atau soft dengan warna-warna pastel.

Aksesoris yang Sewajarnya

Tips tampil cantik saat lebaran lainnya adalah pakailah aksesoris yang sewajarnya. Jika hendak menggunakannya jangan berlebihan karena akan membuat kesan sombong dan menjadi perhatian orang banyak. Hindari menggunakan high heels saat hendak sholat Idul Fitri. Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman. Pakailah wangi-wangian atau parfum. Parfum dapat membuat kesan diri kita fresh.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...