Home / Kecantikan / Tips Tampil Cantik Dengan Kerudung

Tips Tampil Cantik Dengan Kerudung

Tips Tampil Cantik dengan Kerudung untuk Pesta

Jilbab atau kerudung sebenarnya adalah pakaian pelengkap seorang muslimah yang digunakan di atas kepala dan menjulur ke tubuh guna menutupi aurat. Sekarang ini penggunaan kerudung tidak lagi identik dengan penampilan yang kuno atau jadul karena sudah banyak kreasi jilbab yang diciptakan untuk menjadikan penampilan seorang muslimah lebih trendy dan juga menawan.

Mungkin tips tampil cantik dengan kerudung yang akan dijelaskan dalam artikel ini dapat langsung Anda praktekkan dengan mudah dan tak ribet. Dengan begitu, bagi wanita yang telah memiliki suami pasti akan menambah rasa sayang suami kepada istrinya tersebut. Kreasi jilbab yang sudah banyak diciptakan tersebut memang harus dipilih agar sesuai dengan gaya Anda agar tampil chic atau klop dengan kepribadian Anda.

Tutorial Berkerudung untuk Pesta

Tips tampil cantik dengan kerudung yang simpel ini dapat dengan mudah Anda praktekkan. Pertama Anda harus menyiapkan jarum pentul atau peniti, kerudung segi empat, serta ciput. Selanjutnya menggunakan ciput ninja dengan pas dan jangan miring lalu gunakan jilbab segiempat di mana sisi kiri lebih panjang dari pada sisi kanan. Satukan kedua sisi jilbab tersebut di bawah dagu lalu sematkan peniti dengan kencang.

Lalu tarik bagian jilbab yang lebih panjang ke arah kanan dan letakkan di atas kepala serta sematkan jarum pentul. Terakhir, sisi bagian bawah jilbab tarik ke atas dan rapikan semua sisinya agar tampak rapi. Sematkanlah bros untuk mempercantik penampilan jilbab dan juga menambah aksen di kreasi jilbab sederhana tersebut.

Memadukan Jilbab yang Sesuai dan Cocok

Di samping itu, Anda juga bisa mempraktekkan tips tampil cantik dengan kerudung tersebut dengan memadukan jilbab yang sesuai dengan pakaian Anda. Usahakan untuk warnanya tidak terlalu kontras agar terlihat lebih menawan. Anda juga bisa menggunakan make up cantik terlebih jika Anda ingin pergi ke suatu pesta. Pastikan jilbab Anda rapi dengan pakaian menawan dan ditambah dengan make up istimewa.

Anda bisa mempercantik diri Anda dengan penggunaan pensil alis untuk membentuk alis, menggunakan maskara dan eye liner untuk mempertegas bagian mata, serta menggunakan lipstik yang merona. Tetap usahakan untuk menggunakan jilbab yang baik yakni yang menutup aurat serta tidak menggunakan pakaian yang ketat karena dilarang oleh agama.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...