Home / Kecantikan / Tips Tampil Cantik Dengan Busana Muslim

Tips Tampil Cantik Dengan Busana Muslim

Tips Tampil Cantik Dengan Busana Muslim Yang Sesuai Syariat

Umat Islam memiliki aturan bagi setiap pemeluknya, salah satu aturan yang harus dijalankan oleh umatnya ialah menggunakan busana yang sesuai dengan syariat Islam. Muslimah yang taat tentu hendaknya menjalankan perintah yang telah ditetapkan, seperti mengenakan pakaian yang syar’i dengan menutup aurat yang merupakan bagian seluruh tubuh yang harus dijaga dengan baik.

Aurat yang perlu dijaga oleh wanita ialah mulai dai bagian seluruh tubuh hingga kaki kecuali telapak tangan dan wajah. Meski anda menggunakan pakaian tertutup anda masih memiliki kesempatan untuk bisa tampil elegan dan anggun.

Anda bisa menggunakan tips tampil cantik dengan busana muslim untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah yang semestinya harus dilakukan agar penampilan anda tetap terlihat menawan dimata orang. Sehingga dengan baju muslim anda bisa tampil manis dan terlihat sangat mempesona.

Tips Tampil Cantik Dengan Busana MuslimTips Tampil Cantik dengan Busana Muslim Sesuai Syaria’t Islam

Tips tampil cantik dengan busana muslim, adapun hal yang perlu untuk diperhatikan ialah :

  • Gunakan busana sesuai syariat. Bagi muslimah anda memiliki hal yang patut untuk anda jaga dengan baik, hal tersebut ialah pengenaan pakaian yang pantas yang tidak mempertontonkan bentuk tubuh yang anda miliki. Pakaian muslimah yang syari adalah jenis pakaian yang menutup aurat yang tidak membentuk lekuk tubuh dan harus longgar.
  • Nyaman dikenakan. Usahakan untuk menggunakan pakaian atau busana yang menurut anda nyaman dikenakan, karena bahan semewah apapun bila anda tidak merasa nyaman tentu hal tersebut akan sia-sia saja. Yang terpenting adalah anda bisa tampil apik dan anda sendiri nyaman mengenakanya.

Anjuran Busana Muslim yang Sesuai

  • Kenakan baju muslim sesuai usia. Hal ini dapat memberikan penilaian yang berbeda, sebab wanita remaja dengan wanita dewasa memiliki selera yang mungkin agak sedikit berbeda pada selera warna. Bagi anda yang merupakan remaja muslimah terlihat sangat cocok sekali jika mengenakan pakaian yang memiliki warna yang kontras, sedangkan untuk wanita dewasa akan terlihat anggun jika mengenakan warna yang kalem.
  • Kenakan busana sesuai bentuk tubuh. Busana muslim pada hakikatnya dikenakan untuk memperbaiki penampilan. Untuk itu sebaiknya anda mengenakan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh yang anda miliki, karena dengan begitu anda tentu akan merasa lebih nyaman.
  • Kenakan krudung. Krudung yang bagus sebenarnya yang memiliki warna polos dan tidak begitu ramai aksesoris. Anda sendiri bebas memilih jenis krudung sesuai dengan selera anda, asalkan tidak menanggalkan fungsi krudung untuk menutup aurat.

Tips tampil cantik dengan busana muslim bisa anda coba langkahnya seperti di atas, semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat bagi anda.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...