Home / Kecantikan / Tips Tampil Cantik Dengan Berjilbab

Tips Tampil Cantik Dengan Berjilbab

Tips Tampil Cantik dengan Berjilbab yang Syar’i

Menggunakan jilbab memang kewajiban setiap muslimah yang telah baligh atau dewasa. Pemakaian jilbab tersebut dimaksudkan untuk menutup aurat wanita. Saat ini sudah banyak kreasi jilbab yang bisa Anda aplikasikan untuk penampilan Anda sehari-hari. Kreasi jilbab tersebut bisa Anda buat dengan gaya yang bermacam-macam.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kreasi jilbab yang digunakan tetap harus simpel dan tidak ribet, sehingga mengganggu aktivitas Anda. Untuk itu, Anda bisa mencoba mempraktekkan tips tampil cantik dengan berjilbab yang akan dicontohkan dalam ulasan berikut ini. Jika bentuk wajah Anda bulat atau terdapat di lekukan ujung dagu kini terdapat alternatif kreasi jilbab baru untuk Anda dan tetap tampil syar’i atau menutup aurat dengan sempurna.

Tips Tampil Cantik Dengan BerjilbabTutorial Jilbab Trendy tapi Syar’i

Anda bisa mencoba tips tampil cantik dengan berjilbab tersebut dengan cara yang pertama adalah menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti kerudung segiempat, ciput atau dalaman ninja, dan beberapa peniti atau jarum pentul. Pertama gunakanlah ciput dengan pas lalu gunakan kerudung segiempat yang terlebih dahulu telah dilipat sepertiga.

Pastikan jilbab segiempat tersebut sisi kanan dan sisi kirinya sama lalu ambil bagian belakang jilbab kemudian letakkan di bagian depan dada. Selanjutnya tarik kerudung hingga bagian leher lalu sematkan jarum pentul dan sisa jilbab yang ada ditarik ke depan menjadi satu. Ambillah bagian jilbab yang tadi ada di bagian dada lalu letakkan di puncak kepala dan sematkanlah jarum pentul.

Paduan Jilbab Syar’i dengan Make Up Minimalis

Tips tampil cantik dengan berjilbab yang telah dijelaskan di atas tersebut sangat mudah untuk dipraktekkan bukan? Menggunakan kerudung atau jilbab yang simpel dan sederhana tentu akan memancarkan kecantikan dari luar dan dalam diri Anda. Dengan begitu, penampilan Anda akan lebih menarik dibandingkan dengan penampilan biasanya. Kreasi jilbab tersebut bisa dipadupadankan dengan menggunakan make up tipis dan tak berlebihan.

Make up tipis yang dimaksud adalah dengan merias wajah sewajarnya yakni menggunakan bedak, eyeshadow, eyeliner, maskara, bulu mata palsu, dan juga pensil alis. Maksimalkan tampilan berhijab Anda dengan lipstik dengan warna merah biasa yang tak menyala. Tambahkan pula aksesoris seperti gelang atau kalung yang mempercantik penampilan Anda.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...