Home / Kecantikan / Tips Tampil Cantik Dengan Berhijab

Tips Tampil Cantik Dengan Berhijab

Seputar Tips Tampil Cantik dengan Berhijab

Indonesia bukanlah negara Islam, namun Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Pada perkembangannya saat ini muslimah Indonesia sudah banyak yang menggunakan hijab. Semakin banyaknya kaum muslimah yang menggunakan hijab menunjukkan bahwa dakwah Islam di Indonesia berjalan dengan cukup baik.

Salah satu faktor yang membuat para perempuan muslimah Indonesia berhijrah menggunakan hijab adalah karena semakin berkembangnya tren pakaian muslimah itu sendiri. Tren pakaian muslimah menjadi menyebar dengan cepat diakibatkan oleh faktor semakin banyaknya desainer muslimah yang menciptakan pakaian muslimah yang modern dan cantik.

Selain para desainer muslimah, juga dari para kaum selebritis yang berhijrah menggunakan hijab pula. Seperti kita kenal yang baru-baru ini menggunakan hijab yaitu Laudya Cynthia Bella. Yuk, kita lihat tips tampil cantik dengan berhijab.

Tips Tampil Cantik Dengan BerhijabMenentukan Model Hijab dan Gaya Busana

Inilah beberapa tips tampil cantik dengan berhijab antara lain yaitu dengan tentukan terlebih dahulu gaya pakaian seperti apa yang hendak kita gunakan. Jika pemula, kita bisa melihat-lihat gaya berhijab di majalah, internet, maupun melihat langsung orang-orang terdekat kita mengenai cara mereka berhijab dalam artian menggunakan pakaian dan ataupun hijab.

Jika kita sudah memutuskan menggunakan hijab syar’i, tentunya kita harus memastikan diri kita konsisten menggunakan cara hijab syar’i. Karena jika kita hanya memakainya sesuai dengan mood kita tentunya kesannya tidak baik, bukan? Selanjutnya adalah dengan memilih gaya berjilbab. Gaya berjilbab yang kita pilih bisa kita sesuaikan dengan bentuk wajah kita. Memilih jilbab dengan menyesuaikan bentuk wajah, dapat membantu kita untuk terlihat cantik menggunakan hijab.

Hindari Penggunaan Hijab dengan Baju Ketat

Tips tampil cantik dengan berhijab lainnya adalah dengan kurangilah menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Pakaian ketat sangatlah tidak dianjurkan dan dilarang. Sebaiknya gunakan pakaian yang longgar dan nyaman. Hindari juga menggunakan pakaian dan jilbab yang merepotkan diri kita sendiri. Seperti misalnya menggunakan jilbab yang membutuhkan peniti atau jarum pentul yang banyak. Karena saat berwudhu ataupun saat sholat akan merepotkan diri kita. Gunakan aksesoris yang anggun dan cantik tetapi jangan berlebihan.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...