Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Wajah Kemerahan

Cara Menghilangkan Wajah Kemerahan

Cara Menghilangkan Wajah Kemerahan Secara Alami

Kulit halus dan mulus bebas dari masalah kulit wajah menjadi dambaan semua orang. Bukan hanya masalah jerawat saja yang bisa muncul di wajah, ada juga masalah wajah kemerahan yang diakibatkan oleh berbagai hal misalnya karena iritasi kulit, alergi produk tertentu.

Cara menghilangkan wajah kemerahan secara alami bisa dilakukan namun pahami dulu penyebabnya agar bisa dilakukan pencegahan. Jadi jika anda mengalami kulit memerah pahami dulu kira-kira apa penyebabnya baru kemudian lakukan penanganan.

Jangan abaikan masalah-masalah kulit wajah karena bisa jadi akan sulit diatasi jika sudah terlanjur dibiarkan. Berikut cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit kemerahan.

Cara Menghilangkan Wajah KemerahanGunakan Masker Timun Untuk Hilangkan Wajah Kemerahan

Pertama, menggunakan masker timun. Timun memang seringkali dipakai untuk perawatan kecantikan. Anda bisa mengatasi kulit kemerahan dengan menggunakan timun sebagai masker dengan menghaluskannya atau anda juga bisa memotong timun tipis-tipis dan letakan di wajah. Timun akan membuat kulit wajah anda segar.

Jika wajah anda kemerahan karena sensitif terhadap sinar matahari misalnya maka cara ini cukup efektif untuk menyegarkan. Diamkan selama beberapa menit agar kandungan mentimun meresap ke dalam kulit.

Cara menghilangkan wajah kemerahan yang kedua adalah dengan menggunakan air es ataupun es batu. Caranya hanya dengan mengompreskan air es atau es batu ke wajah anda. Namun jangan gunakan air es jika penyebab kulit kemerahan karena kepanasan karena bisa membuat kulit anda terbakar.

Teh Hijau Untuk Atasi Masalah Wajah Kemerahan

Selanjutnya, jika anda memprediksikan bahwa kulit kemerahan yang anda alami karena alergi terhadap salah satu produk yang anda pakai, maka berhentilah dulu menggunakan produk apapun. Pulihkan wajah anda, biarkan kulit wajah anda netral sambil menemukan produk mana yang menjadi masalah.

Selain itu anda juga bisa menggunakan teh hijau. Anda bisa menggunakannya untuk masker dengan mengoleskan ke wajah dan juga dibarengi dengan meminum teh hijau secara rutin sampai kulit kemerahan sembuh.

Kemudian jika anda bingung apa penyebabnya dan kulit kemerahan tak kunjung sembuh, segera tanyakan ke dokter untuk memastikan penyebabnya. Demikianlah cara menghilangkan wajah kemerahan secara alami yang bisa anda lakukan.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...