Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Wajah Iritasi

Cara Menghilangkan Wajah Iritasi

Secara Aman

Haicantik.com. Memiliki kulit sensitif bisa jadi hal itu akan mudah sekali terkena iritasi. Terutama untuk iritasi yang terjadi di bagian wajah biasanya disebabkan karena penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Untuk itu cara menghilangkan wajah iritasi perlu dilakukan penanganan yang tepat agar iritasi bisa dihilangkan secara aman karena penanganan wajah yang iritasi haruslah hati-hati.

Jika asal melakukan pengobatan justru bisa jadi akan memperparah iritasi. Sebenarnya untuk penyebab iritasi ada berbagai hal. Mengenai kosmetik merupakan penyebab iritasi yang paling sering sedangkan untuk penyebab lain bisa disebabkan karena alergi yang diderita. Akibat dari alergi biasanya menimbulkan iritasi pada kulit dan hal itu sering terjadi.

Cara Menghilangkan Wajah Iritasi

Cara menghilangkan wajah iritasi karena alergi

Iritasi yang terjadi pada wajah biasanya terasa gatal. Selain itu tanda warna kulit menjadi memerah adalah masalah iritasi yang paling sering. Kondisi kulit yang demikian, usahakan jauhkan dari segala macam kosmetik. Jangan gunakan kosmetik berlebihan terutama pada saat alergi tersebut sedang meradang. Bisa jadi yang anda derita adalah alergi kosmetik.

Kemudian untuk masalah alergi ini bisa juga karena mengonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan tubuh kita. Akibatnya, respon dari tubuh berupa munculnya bintik-bintik merah. Biasanya disertai pula gatal-gatal yang berlebihan. Untuk gatal pada wajah ini biasanya tangan akan selalu menggaruk-garuk. Hal inilah yang bisa menimbulkan iritasi. Jangan menggaruk wajah jika sedang iritasi.

Cara menghilangkan wajah iritasi dengan masker herbal

Jika iritasi sudah terjadi pada wajah, langkah selanjutnya adalah melakukan penanganan aman untuk jangka panjang. Berbicara mengenai penanganan yang tepat memang paling sesuai adalah dengan melakukan perawatan secara herbal. Anda bisa membuat masker yang terbuat dari tepung dan air yang dicampur secara merata. Usapkan pada wajah yang terkena iritasi dan diamkan selama 15 menit.

Selain menggunakan tepung, untuk menghilangkan iritasi bisa juga dengan memakai masker yang terbuat dari minyak zaitun. Hal ini akan membuat wajah menjadi terasa dingin sama seperti menggunakan tepung. Itulah beberapa cara menghilangkan wajah iritasi yang terbuat dari ramuan herbal.