Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Wajah Gosong

Cara Menghilangkan Wajah Gosong

Cara Menghilangkan Wajah Gosong Akibat Berenang

Berenang merupakan olahraga yang sangat menyegarkan apalagi dilakukan di pagi hari disaat cuaca masih segar atau mungkin di sore hari sambil melepas penat. Namun terkadang berenang juga bisa menjadi alternatif yang paling baik untuk menyegarkan badan di siang hari yang panas.

Meski berenang sangat menyehatkan, namun berenang terlalu lama dibawah terik sinar matahari justru akan membuat wajah Anda menjadi gosong. Bila Anda sedang mengalami hal tersebut, maka Anda harus mengetahui cara menghilangkan wajah gosong akibat berenang. Nah, penasaran bagaimana caranya? Berikut cara selengkapnya yang bisa Anda coba di rumah.

Cara Menghilangkan Wajah GosongCara Menghilangkan Wajah Gosong Dengan Air Kelapa

Wajah yang gosong akibat sinar matahari memang membuat penampilan Anda menjadi berkurang, namun jangan khawatir karena Anda menghilangkannya dengan cepat dan mudah menggunakan air kelapa. Yang harus Anda pahami, air kelapa memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan terutama wajah. Wajah yang gosong akibat berenang akan kembali menjadi putih dengan menggunakan air kelapa.

Caranya, basuh muka Anda menggunakan air kelapa yang masih segar setiap pagi dan malam. Jangan keringkan dengan handuk dan biarkan hingga air kelapa pada wajah Anda kering dengan sendirinya. Air kelapa akan membantu meregenerasi kulit wajah Anda yang gosong dengan yang baru sehingga kulit wajah Anda bisa menjadi putih kembali.

Cara Menghilangkan Wajah Gosong Dengan Madu

Manfaat madu untuk wajah memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan wajah yang gosong pun akan kembali menjadi putih dan mulus seperti semula dengan menggunakan madu. Cara yang harus Anda lakukan cukup mudah yaitu dengan menjadikan madu sebagai masker sebelum tidur. Namun, pilihlah hanya madu yang murni karena madu murni memiliki khasiat yang baik bagi tubuh.

Setelah Anda mengoleskan madu di wajah Anda, biarkan selama beberapa menit hingga madu kering. Bilas dengan air dingin setelah 15 menit. Madu akan mengangkat sel-sel kulit mati dan mengembalikan kulit wajah Anda yang gosong dengan yang baru. Jadi, tadi adalah cara menghilangkan wajah gosong akibat berenang yang bisa Anda coba.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...