Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Rambut Kering

Cara Menghilangkan Rambut Kering

Ini Dia Cara Menghilangkan Rambut Kering Yang Ampuh

Ada beberapa cara menghilangkan rambut kering yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Rambut yang kering biasanya adalah akibat pemakaian shampo yang tidak cocok, pemakaian cat rambut atau karena pemakaian pengering rambut yang terlalu sering.

Jika anda memiliki permasalahan rambut yang kering serta mengembang, tentunya ini menjadi satu permasalahan tersendiri buat anda.  Apalagi jika anda adalah seorang pekerja yang di tuntut untuk selalu berpenampilan baik di depan klien.

Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara untuk menghilangkan rambut yang kering karena berbagai  alasan. Beberapa cara tersebut menggunakan bahan yang alami sehingga bisa di jamin keamanannya ketika anda menggunakannya untuk rambut yang anda sayangi. Simak artikel ini sampai akhir agar anda bisa mendapatkan informasi lengkapnya.

Cara Menghilangkan Rambut KeringBeberapa cara menghilangkan rambut kering yang ampuh adalah :

  • Cuka apel

Gunakan larutan cuka apel yang sudah di campur  dengan minyak gandum dan sedikit air hangat. Aduk rata untuk kemudian anda oleskan di rambut dan kulit kepala anda secara merata. Diamkan kurang lebih 20 menit sampai agak kering kemudian baru anda bilas dengan menggunakan shampo.

  • Mayones

Pelengkap makanan yang satu ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi rambut kering yang kita miliki. Kandungan asam lemak yang terdapat pada mayones membantu melembutkan rambut anda serta membantu untuk meningkatkan kadar minyak alami pada rambut. Gunakan setelah anda keramas, oleskan dengan merata baru setelah di diamkan 10 menit anda bilas dengan menggunakan shampo bayi.

  • Minyak zaitun

Menggunakan minyak yang alami untuk melembabkan rambut juga ternyata bisa membantu untuk melembutkan rambut kering anda. Gunakan minyak zaitun sekali dalam jangka waktu 2 minggu secara teratur setelah anda melakukan keramas. Diamkan sebentar kemudian bilas dengan air hangat.

Demikian beberapa cara menghilangkan rambut kering yang ampuh untuk anda praktekkan sendiri di rumah. Pastikan anda juga melakukan perawatan yang lain seperti lebih selektif dalam penggunaan shampo serta meminimalkan penggunaan pengering rambut. Sebaiknya sisir rambut anda pada saat setelah kering bukan pada saat basah, hal ini akan sangat membantu anda dari masalah rambut kering tersebut.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...