Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Rambut Berminyak

Cara Menghilangkan Rambut Berminyak

3 Cara Menghilangkan Rambut Berminyak Dengan Cara Tradisional

Banyak wanita yang mengeluhkan tentang kondisi rambutnya yang berminyak dan lepek karena membuat penampilan mereka menjadi tak menarik dan kurang maksimal. Ada beberapa masalah yang di akibatkan karena rambut yang berminyak ini yaitu rambut menjadi  susah di atur, sangat mudah menjadi  kusut serta akan berakibat rentan terkena ketombe.

Lalu adakah cara menghilangkan rambut berminyak dengan cara tradisional mengingat rambut terletak di bagian kepala yang memiliki kulit yang sensitif terhadap obat-obatan kimia.

Memang ada beberapa cara yang bisa di gunakan untuk mengatasi hal ini, cara yang di  gunakan pun termasuk cara yang aman. Hanya saja  hasilnya akan membutuhkan waktu yang lumayan lama sehingga membutuhkan kesabaran dan  ketelatenan.

Cara Menghilangkan Rambut BerminyakBeberapa cara menghilangkan rambut berminyak dengan cara tradisional yang di jamin aman tanpa efek samping adalah :

  • Jeruk nipis

Gunakan jeruk nipis sebagai tonic untuk membuat kadar minyak pada rambut anda bisa berkurang. Dengan menggunakan perasan jeruk nipis anda bisa membantu untuk membuat rambut anda lebih sehat sekaligus mengurangi kadar minyak yang ada.

  • Shampo ringan

Saat ini banyak sekali shampo yang menggunakan berbagai bahan kimia yang menjanjikan hasil rambut yang indah setelah pemakaian. Sebaiknya anda menghindari shampo dengan jenis yang seperti ini karena akan lebih aman jika anda menggunakan shampo  yang memiliki kandungan bebas dari bahan kimia.

  • Conditioner

Selalu gunakan pelembab atau conditioner setelah anda melakukan keramas. Hal ini di lakukan agar supaya anda bisa mendapatkan rambut yang lembab bukan kering yang justru nanti akan memicu timbulnya minyak yang berlebih pada rambut anda.

Demikian beberapa cara menghilangkan rambut berminyak dengan cara tradisional yang bisa di ulas di sini. Selalu perlakukan rambut anda dengan lembut serta usahakan untuk membuat rambut anda  bisa bernapas dengan cara membuka penutup  rambut anda dengan berkala.

Dengan begitu rambut anda akan terhindar dari timbunan minyak yang berlebih. Memiliki rambut yang indah merupakan investasi yang sangat berharga, jadi pastikan anda bisa menjaga mahkota anda dengan baik agar supaya mahkota anda tetap sehat dan bersinar kecantikannya.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...