Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Kulit Wajah Gosong

Cara Menghilangkan Kulit Wajah Gosong

Terpapar Sinar Matahari

Haicantik.com. Bagi seseorang yang memiliki pekerjaan di luar ruangan tentu harus lebih berhati-hati pasalnya jika kulit sampai terkena sinar matahari ketika sedang terik secara langsung akan menyebabkan menjadi kulit menjadi gosong. Jika kulit gosong terutama pada bagian wajah tentu akan membuat penampilan anda menjadi tidak enak dipandang.

Oleh sebab itulah anda harus sebisa mungkin melakukan upaya pencegahan agar kulit tidak sampai terbakar. Jikalau anda sudah mengalami terbakar sinar matahari maka segeralah melakukan serangkaian cara menghilangkan kulit wajah gosong. Untuk mengatasinya kami merekomendasikan anda untuk menggunakan cara yang alami karena sudah jelas tidak akan ada efek samping berbahaya.

Cara Menghilangkan Kulit Wajah Gosong dengan Terapi Air

Cara Menghilangkan Kulit Wajah Gosong

Untuk cara yang pertama ini bisa anda lakukan dengan cara mandi air pancuran dan menggosok kulit terbakar menggunakan tepung kanji jika mandi telah usai. Selain itu anda juga bisa berendam agar bisa mendapatkan ketenangan. Ini akan membuat para penderita menjadi hilang rasa gatalnya, rasa panasnya dan juga peradangannya.

Anda hanya perlu mengisi bak mandi menggunakan air hangat lalu lelehkan kanji menggunakan air dingin pada baskom kecil kemudian campurkan dengan air di dalam bak. Aduk hingga merata dan berendamlah pada bak tersebut. Berendamlah selama 20 menit dan keringkan menggunakan handuk dan ingat jangan menggunakan sabun meskipun hanya untuk mencuci tangan.

Cara Menghilangkan Kulit Wajah Gosong Menggunakan Tanaman

Selain mandi menggunakan kanji, cara menghilangkan kulit wajah gosong secara alami juga bisa dengan tanaman. Tanaman pertama yang bisa di gunakan yaitu daun krokot. Ambillah sari dari daun krokot dengan cara merebusnya dan tempelkan pada kulit yang gosong. Tanaman yang kedua dengan menggunakan daun buah jambu biji.

Langkah-langkahnya cincang terlebih dahulu buah jambu biji dan campur dengan air dan rebus hingga mendidih. Sebelum menggunakannya tambahkan air dingin agar air rebusan buah jambu biji tersebut bisa digunakan untuk membilas wajah anda. Air ini hanya bisa anda gunakan sebanyak satu kali saja.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...