Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Jerawat Wajah Berminyak

Cara Menghilangkan Jerawat Wajah Berminyak

dengan Bahan Alami

Haicantik.com. Banyak orang yang memiliki masalah wajah berminyak pastinya memiliki masalah jerawat pada wajahnya. Biasanya ini disebabkan karena produksi minyak yang berlebih akan menghambat pori-pori wajah dan sehingga akan memicu timbulnya jerawat. Selain itu wajah yang berminyak akan menjadi lebih sensitif dengan debu serta kotoran, dan ini juga akan memicu perkembangan bakteri yang juga akan menyebabkan jerawat. Banyak orang yang mencari cara menghilangkan jerawat wajah berminyak dengan segala cara, namun sudahkah anda menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasinya?

Bahan alami seperti masker buah dan sebagainya memang memberikan hasil yang lama namun konsisten dan hasil akhirnya akan memuaskan anda. Selain itu menggunakan bahan alami jauh lebih aman dari pada bahan kimia. Berikut beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai masker untuk masalah muka berminyak dan jerawat anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Wajah Berminyak

Masker Jeruk Nipis Ampuh Atasi Jerawat dan Minyak Berlebih

Jeruk nipis sejak dulu dikenal sebagai anti bakteria dan ampuh untuk mengatasi masalah lemak dan minyak. Bagi anda yang mempunyai masalah wajah berminyak serta jerawat membandel, tak ada salahnya untuk mencoba masker alami yang satu ini.

Anda cukup dengan mengoles sari jeruk nipis ke wajah anda atau memotong jeruk nipis menjadi dua dan menggosoknya ke wajah anda. Diamkan terlebih dahulu hingga sari jeruk nipis meresap ke wajah dan mengering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Masker Mentimun Kurangi Minyak Wajah Berlebih

Timun mempunyai zat astringent yang ampuh untuk mengurangi minyak di wajah anda. Dengan mengurangi produksi minyak di wajah anda maka anda dapat mengurangi resiko timbulnya jerawat. Hal ini tentu saja akan membawa keuntungan ganda untuk anda. Menggunakan masker mentimun juga sangat mudah untuk dilakukan dan aman digunakan setiap harinya.

Anda bisa memotong timun tipis-tipis dan menempelkannya di wajah atau menghancurkan timun dan mengaplikasikannya di wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Demikianlah cara menghilangkan jerawat wajah berminyak menggunakan masker berbahan alami, semoga bermanfaat.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Di Pagi Hari

Cara Membersihkan Wajah Di Pagi Hari

Cara Membersihkan Wajah Di Pagi Hari Yang Tepat Haicantik.com. Setiap orang tentunya selalu ingin tampil ...