Home / Kecantikan / Cara Menghilangkan Goresan Wajah

Cara Menghilangkan Goresan Wajah

Cara Menghilangkan Goresan Wajah dengan Bahan Alami

Kulit wajah yang halus dan bersih merupakan dambaan bagi setiap wanita namun goresan luka memang seringkali tidak dapat dihindari. Berbeda dengan goresan luka di tubuh, goresan luka di wajah lebih banyak dikhawatirkan karena lebih sulit ditutupi dan bisa mengurangi tampilan wajah kita.

Untuk itu dibutuhkan cara menghilangkan goresan wajah dan mengembalikan wajah anda menjadi mulus dan halus. Cara yang umum digunakan oleh orang adalah dengan menggunakan pasta gigi, margarine, ataupun minyak tetapi cara ini belum tentu terbukti efektif karena pasta gigi cenderung mengandung bahan kimia yang terkadang tidak bersahabat dengan kulit wajah kita.

Jika sudah demikian akibatnya adalah pada bekas luka atau goresan di wajah kita yang sulit hilang dan sangat mengganggu. Untuk itu berikut ini akan dibahas beberapa cara untuk mengatasi goresan atau luka diwajah secara lebih alami dan aman.

Cara Menghilangkan Goresan WajahMengkudu dan Mentimun Untuk Hilangkan Goresan di Wajah

Buah mengkudu dan mentimun merupakan dua jenis bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kita. Keduanya bisa bermanfaat untuk mengatasi goresan kulit di wajah, maupun di berbagai bagian tubuh yang lainnya. Cara yang digunakan juga sangat mudah, anda bisa mengambil buah mentimun atau buah mengkudu.

Kemudian dihaluskan sampai lumat. Jika sudah, oleskan pada bekas luka atau goresan di wajah anda, maupun bagian tubuh yang lainnya. Biarkan hingga meresap kurang lebih 15 menit hingga 20 menit. Setelahnya baru dibilas dan dibasuh dengan air hingga bersih.

Goresan Wajah Hilang Dengan Daun Mint

Daun mint merupakan salah satu jenis daun yang banyak digunakan sebagai bahan masakan ataupun sebagai obat herbal untuk mengatasi beragam jenis penyakit. Salah satunya adalah untuk mengatasi kulit wajah yang terluka atau tergores. Cara menghilangkan goresan wajah dengan daun mint juga terbilang mudah.

Untuk menggunakannya anda membutuhkan 5 sampai 6 lembar daun mint yang ditumbuk hingga halus. Jika sudah, oleskan pada bagian wajah yang tergores atau terluka. Diamkan beberapa waktu hingga menyerap. Terakhir, anda bilas dengan air hingga bersih.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...