Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Yang Berminyak

Cara Membersihkan Wajah Yang Berminyak

Hindari Jerawat Dan Ketahuilah

HaiCantik.com. Wajah berminyak bisa dibilang berkah bisa juga dibilang sial. Jika orang yang memiliki wajah berminyak cukup pandai merawat diri, maka wajah berminyak tersebut merupakan berkah karena minyak di wajah mampu menjaga kelembapan dan mencegah timbulnya keriput dan dalam beberapa kasus terjadinya penuaan dini.

Namun jika orang yang memiliki wajah berminyak kurang pandai merawat diri, tidak jarang banyak jerawat dan komedo yang bermunculan. Jerawat sangat mudah tumbuh pada kulit yang kotor apalagi kulit tersebut berminyak. Jika wajah anda berjerawat, tentunya kurang enak dipandang.

Wajah yang berjerawat tentunya meninggalkan kesan kotor dan jorok. Parahnya lagi jika kulit anda berminyak dan terjadi peradangan jerawat. Agar hal tersebut tidak terjadi, baik-baiklah menjaga kebersihan muka. Karenanya, anda harus tahu cara membersihkan wajah yang berminyak dengan benar agar jerawat pergi dan tak pernah kembali.

Cara Membersihkan Wajah Yang Berminyak

Cara Membersihkan Wajah Yang Berminyak Yang Tercepat

Cara membersihkan wajah yang berminyak yang tercepat adalah dengan menggunakan sabun muka. Sebelum memilih sabun muka tertentu, pastikan bahwa sabun tersebut memang khusus dibuat untuk kulit wajah berminyak. Selain itu, anda juga bisa mengoleskan air perasan jeruk nipis atau lemon pada wajah untuk mengurangi kadar minyak. Terkadang, kada minyak berlebih justru membuat wajah mudah terlihat kusam dan hitam. Jeruk nipis atau lemon juga memiliki khasiat untuk menyegarkan dan mencegah keriput.

Cara Membersihkan Wajah Yang Berminyak Dengan Tissu

Selain dengan sabun muka, ada juga cara membersihkan wajah yang berminyak dengan tissu. Jika anda memiliki wajah berminyak, selalu sedia tissu kemanapun anda pergi untuk menghilangkan minyak yang keluar berlebih. Gunakanlah tissu kering biasa, bukan tissu basah. Tissu basah dibuat untuk melembabkan wajah yang kering akibat sengatan sinar matahari.

Sedangkan jika wajah anda berminyak, tissu kering mengurangi minyak yang menempel pada wajah sehingga mengurangi resiko wajah kusam dan timbulnya jerawat. Orang dengan wajah berminyak disarankan cuci muka paling tidak tiga kali sehari agar kotoran yang menempel dan mengendap bisa benar-benar hilang dengan sempurna.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...