Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Yang Berjerawat

Cara Membersihkan Wajah Yang Berjerawat

Masker Tomat Sebagai Salah Satu

HaiCantik.com. Wajah berjerawat bisa berarti beberapa hal. Yang pertama, pemilik wajah tersebut malas atau mungkin tidak sempat membersihkan wajah sehingga berjerawat. Yang kedua, pemilik wajah tersebut memang ada faktor genetik berjerawat. Faktor genetik juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya jerawat. Dalam beberapa kasus, anak kecil yang belum pubertas pun bisa berjerawat.

Beberapa faktor lain yang bisa menjadi penyebab jerawat adalah alergi dan stress. Alergi makanan tertentu seperti ikan atau yang mengandung protein tinggi bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, faktor lain yang memungkinkan timbulnya jerawat adalah stress. Jika wajah anda sudah berjerawat, bagaimana cara anda membersihkan wajah selama ini? Asal anda ketahui, cara membersihkan wajah yang berjerawat tidak boleh sembarangan sehingga tidak terjadi infeksi atau

Cara Membersihkan Wajah Yang Berjerawat

Cara Membersihkan Wajah Yang Berjerawat Dengan Benar

Ada beberapa anggapan bahwa cara membersihkan wajah yang berjerawat adalah dengan menggosok bagian jerawat tersebut. Jika memang hal seperti itu anda lakukan, sebaiknya segera anda hentikan. Menggosok jerawat sangatlah tidak disarankan karena bisa berakibat pada peradangan dan infeksi akibat sentuhan dengan tangan.

Bahkan, memegang jerawat saja tidak disarankan, apalagi menyentuhnya. Saran terbaik untuk membersihkan wajah yang berjerawat adalah meminimalisir sentuhan dengan lokasi jerawat. Jika sudah, obati jerawat tersebut dengan hati-hati. Anda bisa membeli obat jerawat ataupun membuatnya dengan bahan alami.

Cara Membersihkan Wajah Yang Berjerawat Dengan Cepat

Selain benar, cara membersihkan wajah yang berjerawat juga harus cepat. Jerawat bisa muncul dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, pencegahannya harus dilakukan dengan sepeuh hati. Untuk cara membersihkan wajah yang berjerawat dengan cepat, anda bisa menggunakan masker tomat. Ingat, masker ini hanya disarankan jika kulit anda bagus dalam arti bisa menghilangkan bekas luka tanpa bantuan.

Caranya, potong tomat menjadi empat bagian. Setelah itu oleskan dengan cara menghadapkan daging dan air tomat ke wajah. Tunggu selama beberapa menit. Jerawat akan matang dan siap dikeluarkan. Jika kulit anda termasuk kulit yang susah menghilangkan bekas luka, maka cara membersihkan wajah berjerawat dengan tomat ini bisa dijadikan referensi saja.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...