Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Sehari-hari

Cara Membersihkan Wajah Sehari-hari

dengan Mudah

Haicantik.com. Cara membersihkan wajah sehari-hari mungkin sudah banyak diketahui. Aktivitas yang satu ini tentu menjadi aktivitas yang biasa dilakukan oleh setiap orang baik wanita maupun pria. Sebenarnya semua bagian kulit memang seharusnya dibersihkan yaitu dengan mandi dua kali sehari. Namun kulit wajah menjadi salah satu bagian kulit yang memang harus lebih mendapat perhatian.

Bisa dibilang kulit wajah lebih sensitif dibandingkan kulit lainnya. Jika tidak dirawat dengan baik, kulit wajah bisa mendapatkan gangguan seperti adanya jerawat, komedo, kullit kusam, dan berbagai gangguan kulit lainnya. Setiap orang mungkin saja memiliki cara membersihkan kulit wajah masing-masing. Ada yang menggunakan sabun biasa, sabun muka, mengonsumsi obat, juga ramuan tertentu.

Cara Membersihkan Wajah Sehari-hari

Namun saran untuk anda lebih baik gunakan sabun yang memang dikhususkan untuk muka. Terkadang sabun biasa atau sabun mandi justru bisa membuat kulit wajah kering dan akhirnya berjerawat. Namun hal ini juga tergantung pada jenis kulit anda, seberapa sensitifkah. Selain cara-cara yang biasa dilakukan, anda bisa menggunakan cara berikut.

Cara Membersihkan Wajah Sehari-hari dengan Air Garam

Membersihkan wajah dengan air garam sangat mudah. Anda hanya perlu melarutkan garam dalam air hangat dan menggunakannya untuk mencuci muka. Terkadang akan terasa seperti ditusuk-tusuk sedikit, namun ini merupakan salah satu kerja air garam.

Setelah membasuh muka dengan air garam selanjutnya bilas atau cuci muka anda menggunakan sabun muka. Air garam memang bermanfaat bagi kulit. Bukan hanya kulit wajah saja. Anda juga bisa menggunakannya untuk mencuci kaki anda untuk menghilangkan kuman yang menempel. Tentunya setelah itu basuh dengan air bersih.

Cara Membersihkan Wajah Sehari-hari dengan Mentimun

Mentimun bukan hanya enak untuk dimakan. Buah yang satu ini bisa juga anda gunakan untuk membersihkan wajah. Cara membersihkan wajah sehari-hari dengan mentimun pun mudah, anda tingga memotong mentimun dan menempelkannya di wajah sebagai masker. Bisa juga diparut dan dijadikan masker. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas. Kulit muka anda bukan hanya bersih namun juga akan terasa lebih segar.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...