Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Secara Tradisional

Cara Membersihkan Wajah Secara Tradisional

Inilah Beberapa Cara Membersihkan Wajah Secara Tradisional yang Wajib Dicoba

Perubahan pola hidup di era modern seperti sekarang ini memunculkan beberapa masalah kesehatan yang cukup serius. Kondisi wajah yang terpapar polusi udara, debu, dan kotoran menyebabkan beberapa masalah kesehatan kulit wajah seperti flek hitam, jerawat, keriput, dan masih banyak lagi. Pola hidup yang serba instan juga memunculkan solusi instan dalam menangani masalah kulit wajah ini.

Jalur operasi, obat-obatan, dan perawatan rutin merupakan beberapa solusi yang instan karena prosesnya yang cepat membuahkan hasil meskipun harganya selangit. Nah, bagi anda yang juga mengalami masalah serupa tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke salon atau klinik kecantikan. Terdapat beberapa cara membersihkan wajah secara tradisional yang dapat anda coba sendiri di rumah. Apa saja caranya?. Yuk, simak jawabannya di bawah ini.

Cara Membersihkan Wajah Secara TradisionalCara Membersihkan Wajah Secara Tradisional Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang seringkali dijumpai dalam bentuk minuman. Namun, siapa sangka jika buah yang memiliki rasa masam ini ternyata berkhasiat untuk membersihkan sekaligus mencerahkan kulit wajah. Buah yang kaya akan vitamin C ini akan lebih berkhasiat jika dipadukan dengan putih telur karena mampu mengencangkan kulit sehingga tampak lebih mulus.

Caranya adalah dengan menggunakan beberapa buah jeruk nipis dan 1 buah telur yang hanya diambil putihnya saja. Peras jeruk nipis hingga diperoleh sarinya lalu campurkan dengan putih telur, aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Bilaslah dengan menggunakan air dingin hingga bersih dan lakukan secara rutin.

Cara Membersihkan Wajah Secara Tradisional Menggunakan Semangka

Di balik kesegaran buah semangka ternyata menyimpan khasiat tersembunyi yang bermanfaat untuk kulit wajah. Buah yang kara akan kandungan serat, Vit A, B, dan C ini mempu membersihkan kulit wajah sekaligus menghilangkan bintik-bintik hitam akibat terlalu lama terpapar sinar matahari.

Apabila anda sedang mengkonsumsi buah semangka maka jangan buang bagian kulitnya karena bagian inilah yang nantinya bermanfaat untuk membersihkan wajah. Gosokkan kulit bagian dalam semangka secara merata pada kulit wajah selama beberapa menit dan biarkan selama 10 menit.

Bilas menggunakan air bersih dan lakukan sebanyak 2-3 kali seminggu. Demikian cara membersihkan wajah secara tradisional yang dapat kami sampaikan dan semoga bermanfaat.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...