Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Kering

Cara Membersihkan Wajah Kering

Beberapa Cara Membersihkan Wajah Kering Secara Tradisonal

Kulit wajah setiap orang baik tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Setiap masalah yang muncul dan mengganggu kulit wajah membutuhkan penanganan yang berbeda. Nah, salah satu masalah yang seringkali dijumpai adalah kulit wajah yang kering.

Masalah ini disebabkan oleh adanya gangguan kelenjar minyak yang berakibat pada tidak berproduksinya minyak yang dapat melembabkan kulit. Faktor penyebab terjadinya kulit wajah kering sangat beragam, mulai dari faktor usia, genetik, dan iklim.

Gejala yang seringkali nampak apabila kulit wajah kering adalah adanya bentukan kulit yang bersisik dan menyerpih. Bagi yang sedang mengalami hal serupa tak perlu berkecil hati karena akan kami bagikan beberapa cara membersihkan wajah kering secara tradisional di bawah ini.

Cara Membersihkan Wajah KeringCara Membersihkan Wajah Kering Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah dikenal khasiatnya dalam dunia kecantikan. Minyak ini berkhasiat untuk meningkatkan kelembaban kulit wajah maupun tubuh. Selain itu, minyak zaitun juga dapat meneningkatkan kesegaran dan kehalusan serta mengangkat sel-sel kulit mati pada  wajah dan tubuh. Caranya cukup mudah yakni dengan menyiapkan minyak zaitun dan sebutir kuning telur saja.

Campurkan kedua bahan tersebut lalu kocok sambil menambahkan beberapa tetes air perasan jeruk lemon. Gunakan campuran bahan tersebut sebagai masker wajah dengan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah dan leher. Diamkan selama ± 15 menit agar mengering dan bilas menggunakan air dingin. Gunakan secara teratur hingga kulit wajah menjadi semakin lembab alami.

Cara Membersihkan Wajah Kering Menggunakan Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Buah yang kaya vitamin E ini tidak hanya mampu menghilangkan masalah kulit kering, tetapi juga mampu mencerahkan kulit dan menghindarkannya dari jerawat. Buah yang dapat dengan mudah dijumpai di pasar-pasar maupun swalayan ini dapat dihaluskan sebagai bahan masker wajah.

Caranya adalah dengan menghaluskan setengah buah alpukat lalu tambahkan beberapa sendok air panas. Apabila sudah hangat, oleskan alpukat tersebut ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 15 menit. Cuci dan bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih serta lakukan secara rutin. Demikian cara membersihkan wajah kering yang dapat kami sampaikan dan selamat mencoba.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...