Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Dengan Tomat

Cara Membersihkan Wajah Dengan Tomat

Dua

HaiCantik.com. Wajah adalah bagian tubuh luar yang memiliki kulit yang paling sensitive di antara anggota tubuh yang lain. pH kulit wajah jika dibandingkan dengan pH kulit pada anggota tubuh lain juga berbeda karena kulit memiliki pH yang lebih rendah. Untuk itu, karena kesensitifannya, anda harus sering-sering menjaga dan merawat kulit wajah anda, karena yang merawat kulit wajah bukan hanya wanita saja bahkan laki-laki juga perlu.

Meskipun laki-laki hitam berjerawat juga nantinya tetap akan dipertemukan dengan jodohnya, namun alangkah lebih baik jika laki-laki juga menjaga dan merawat wajahnya agar lebih enak di lihat. Di sini akan di sajikan dua cara membersihkan wajah dengan tomat yang nantinya bisa anda coba praktekkan sendiri di rumah.

Cara Membersihkan Wajah Dengan Tomat

Mengapa menggunakan cara membersihkan wajah dengan tomat

Jika pertanyaan tersebut terlontarkan di dalam benak anda, anda pasti juga merasa penasaran kan. Mengapa anda harus menggunakan cara membersihkan wajah dengan tomat. Mengapa tidak menggunakan cara atau bahan yang lain? Sebenarnya cara membersihkan wajah memang sangat banyak di luar sana, namun di sini direkomendasikan untuk menggunakan tomat.

Karena apa, karena seperti yang anda ketahui bahwa tomat mengandung vitamin C dan vitamin A yang tinggi dan baik untuk kulit wajah anda. Selain itu, tomat tidak hanya berguna untuk membersihkan kulit anda saja lho, tomat ini jika di gunakan pada kulit wajah anda juga bisa membantu menghilangkan jerawat dan komedo bahkan juga mengangkat noda-noda pada wajah anda seperti flek hitam. Maka untuk apa masih meragukan penggunaan buah yang satu ini.

Beberapa cara membersihkan wajah dengan tomat

Sebenarnya, di sini akan disajikan 2 cara membersihkan wajah dengan tomat. cara pertama adalah dengan menggunakan satu buah tomat saja. Caranya, ambil buah tomat, cuci dengan bersih, haluskan tomat tersebut dengan cara di blender. Jika sekiranya tomat sudah halus, aplikasikan bahan ini ke kulit wajah anda. Tunggu hingga meresap, sekitar 1 jam, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan cara menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk yang bersih dan kering.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan tomat dan mentimun. Ambil satu buah tomat dan satu buah mentimun, haluskan kedua bahan tersebut dengan blender. Jika sudah halus, oleskan tomat dan mentimun yang sudah halus ini ke selurh bagian kulit wajah anda. Tunggu sekitar 10 sampai 15 menit saja tidak perlu sampai meresap, jika sudah lalu bilang dengan air hangat atau dengan air besih saja sudah cukup. Keringkan dengan handuk yang bersih dan kering. Sebelum penggunaan cara ini, baik cara satu maupun cara yang kedua, anda harus membersihkan wajah anda terlebih dahulu. Nah, tunggu apalagi, silahkan mencoba!

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...