Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Dengan Lemon

Cara Membersihkan Wajah Dengan Lemon

Manfaat Dan

HaiCantik.com. Bukan rahasia lagi sekarang bahan-bahan alami kembali pada puncak kejayaannya. Kecanduan yang sering diakibatkan oleh produk kecantikan membuat banyak orang beralih pada produk alami untuk membersihkan dan merawat wajah. Alhasi, buah dan sayur yang biasanya untuk santapan kini beralih fungsi untuk perawatan wajah.

Salah satu buah yang cukup populer adalah lemon. Selain terkenal akan vitamin C, lemon ternyata juga memiliki khasiat untuk mencerahkan dan membantu proses regenerasi kulit. Berikut adalah beberapa cara membersihkan wajah dengan lemon. Praktikkan dengan baik dan benar lalu rasakan sendiri khasiatnya.

Cara Membersihkan Wajah Dengan Lemon

Cara Membersihkan Wajah Dengan Lemon Saja

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dipraktikkan untuk membersihkan wajah dengan lemon. Namun cara yang akan dibahas berikut adalah cara yang umum untuk semua jenis kulit saja. Karena lemon terkenal akan vitamin C dan kandungan asamnya, buah ini ternyata sangat baik untuk membantu proses regenerasi kulit atau mencegah keriput. Caranya ambil satu buah lemon lalu belah dua.

Setelah itu peras lemon tersebut dan taruh pada sebuah wadah. Ambil kapas dan celupkan ke dalam air perasan lemon. Tutulkan kapas yang telah dibaluri dengan perasan lemon pada wajah. Kotoran pada wajah sangat mudah terangkat ketika bersinggungan dengan air perasan lemon. Jika dilakukan dengan rutin, air perasan lemon mampu membuat kulit wajah cerah alami. Sangat mudah bukan cara membersihkan wajah dengan lemon di atas.

Cara Membersihkan Wajah Dengan Lemon Dan Madu

Jika kulit anda termasuk jenis kulit yang sangat kering, maka sebaiknya anda mencoba cara kedua saja. Zat asam lemon memang memiliki fungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, namun wajah yang kering membutuhkan kelembapan yang tidak terdapat pada lemon. Untuk menanganinya, anda bisa mencampurkan lemon dengan madu.

Caranya hampir sama, peras satu buah lemon lalu campurkan dengan setengah sendok madu. Balurkan pada kapas dan tutulkan ke wajah secara perlahan. Cara membersihkan wajah dengan lemon dan madu bisa dilakukan dua kali sehari. Tentunya, anda harus membilas wajah dengan air dingin untuk menghilangkan sisa madu yang menempel dengan sempurna.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...