Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Dengan Bengkoang

Cara Membersihkan Wajah Dengan Bengkoang

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah dengan Bengkoang yang Benar ?

Era modern seperti sekarang ini banyak ditemui adanya inovasi dalam hal perawatan kulit wajah. Banyak diantaranya yang menggunakan teknologi medis dan obat-obatan dalam proses perawatan kulit. Tentunya, hal-hal tersebut tidaklah sepenuhnya aman apabila dilakukan dalam jangka panjang. Tahukah anda jika kulit menerima asupan nutrisi dari bahan makanan yang dikonsumsi sehari-hari ?.

Nah, dari sekian banyak makanan yang dikonsumsi, buah-buahan dan sayuranlah yang memberikan kontribusi paling besar dalam memenuhi asupan nutrisi kulit. Salah satu buah yang telah dikenal sejak lama memiliki khasiat bagi kulit tubuh dan wajah adalah bengkoang. Lantas, bagaimana cara membersihkan wajah dengan bengkoang yang benar?. Simak jawabannya melalui uraian menarik di bawah ini.

Cara Membersihkan Wajah Dengan BengkoangCara Membersihkan Wajah dengan Bengkoang Melalui Media Masker

Masker merupakan salah satu media yang seringkali digunakan untuk membersihkan wajah. Selain lebih efektif, membersihkan wajah dengan masker dapat memberikan sensasi kenyamanan yang mampu memanjakan penggunanya. Nah, cara membuat masker dengan buah bengkoang tidaklah sulit.

Gunakan satu buah bengkoang lalu kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Potonglah bengkoang utuh tersebut menjadi beberapa bagian yang lebih kecil lalu haluskan dengan cara diparut atau diblender. Gunakan kain halus untuk memeras bengkoang yang telah dihaluskan tersebut dan diamkan air perasannya hingga mengendap.

Gunakan endapan tersebut sebagai masker dengan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama ± 15 menit hingga kering lalu bilaslah hingga bersih. Gunakan masker bengkoang tersebut secara rutin agar hasil yang diperoleh maksimal.

Cara Membersihkan Wajah dengan Bengkoang Melalui Konsumsi Langsung

Selain menggunakan masker, membersihkan wajah juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi secara langsung buah bengkoang. Buah bengkoang tak hanya mampu membersihkan kulit wajah dari dalam, tetapi juga mampu menurunkan kadar kolesterol, mengobati demam, mengobati eskrim, mengobati penyakit kulit, mengencangkan kulit, menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi.

Bagaimana?, cara membersihkan wajah dengan bengkoang yang benar sangatlah mudah bukan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...