Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Dari Noda Hitam

Cara Membersihkan Wajah Dari Noda Hitam

Tips dan Cara Membersihkan Wajah dari Noda Hitam Secara Tradisional

Jerawat merupakan momok yang ditakuti oleh sebagian besar pria dan wanita. Apabila kulit wajah mereka telah terserang oleh penyakit ini dapat berbuntut panjang. Selain membuat benjolan-benjolan pada permukaan wajah, ternyata jerawat juga dapat meninggalkan bekas berupa noda hitam.

Noda hitam yang terdapat pada permukaan wajah juga dapat ditimbulkan oleh beberapa penyebab, antara lain : kehamilan, pengaruh obat, kekurangan vitamin dan mineral, ketidakseimbangan hormon, stress, dan masih banyak lagi. Meskipun terlihat sebagai masalah yang rumit, tetapi mengatasi noda hitam bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Berikut ini akan kami bagikan tips dan cara membersihkan wajah dari noda hitam secara tradisional.

Cara Membersihkan Wajah Dari Noda HitamCara Membersihkan Wajah dari Noda Hitam dengan Jeruk Lemon

Kandungan asam sitrat pada buah jeruk lemon ternyata sangat berkhasiat bagi kecantikan kulit wajah. Khasiat tersebut tak hanya mampu mengangkat sel kulit mati yang menempel pada wajah, tetapi juga mempercepat tumbuhnya sel baru dan meningkatkan kecerahan kulit.

Noda hitam bekas jerawat, keriput, flek, dan lain sebagainya dapat dihilangkan hanya dengan menggunakan buah ini. Caranya adalah dengan memeras jeruk lemon lalu usapkan air perasan tersebut ke seluruh bagian kulit wajah dengan menggunakan kapas. Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Gunakan secara teratur setiap harinya agar hasil yang diperoleh maksimal.

Cara Membersihkan Wajah dari Noda Hitam dengan Buah Pepaya

Kandungan papain dalam daging buah pepaya dapat mengeksfiloasi kulit dan mempercepat pertumbuhan sel-sel baru sehingga membuat kulit menjadi lebih segar. Pepaya yang masih hijau justru mengandung lebih banyak papain daripada pepaya yang telah masak.

Penggunaan buah pepaya untuk membersihkan wajah cukup aman karena hanya menimbulkan efek samping yakni rasa yang sedikit menyengat apabila dioleskan ke kulit. Caranya adalah dengan menghaluskan buah pepaya yang masih hijau. Kemudian gunakan halusan buah pepaya tersebut sebagai masker dengan melumurkannya ke seluruh wajah.

Agar lebih berkhasiat, tambahkan beberapa sendok air perasan jeruk nipis. Biarkan selama ± 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Mudah bukan?, demikian informasi mengenai cara membersihkan wajah dari noda hitam secara tradisional dan semoga bermanfaat.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...