Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat

Seperti Apa ?

HaiCantik.com. Saat ini kita sudah memasuki musim kemarau. Tingkat polusi yang tinggi pun berperan untuk membuat kulit kita menjadi terlihat lebih kusam. Salah satu bagian kulit yang paling sensitif adalah kulit wajah. Kulit wajah sendiri ada jenisnya, seperti kulit wajah yang berminyak dan berjerawat.

Jenis kulit yang berminyak dan berjerawat, pada masa musim kemarau seperti saat ini sangatlah rentan dan sensitif. Oleh karena itu, bagi kita yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat haruslah rajin untuk membersihkannya. Membersihkan kulit ada berbagai macam langkah dan ataupun caranya. Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas seputar cara membersihkan wajah dari jerawat.

Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat

Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat yang Membandel

Tidak ada gunanya jika kita membersihkan kulit dari jerawat dengan cara menggunakan obat-obatan saja, tanpa memperhatikan hidup sehat dan bersih. Pada dasarnya cara membersihkan wajah dari jerawat baik yang biasa atau pun yang membandel adalah dengan rajin membersihkan wajah untuk memastikan kulit wajah kita selalu bersih.

Tetapi, jangan terlalu sering membersihkan kulit wajah kita, paling tidak 2 kali sehari. Gunakanlah sabun pembersih yang cocok dengan kulit kita yang berjerawat. Hindarilah makan makanan yang pedas, berminyak dan terlalu manis. Jangan terlalu stres. Perbanyak minum air putih dan makan buah sayur yang rutin. Olah raga yang rutin pun jangan sampai lupa.

Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dengan Bahan Alami

Selain cara membersihkan wajah dari jerawat seperti di atas, ada cara lainnya yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Caranya sangatlah mudah yaitu siapkan daun pepaya tua sebanyak 2 atau 3 lembar daun dan jemur terlebih dahulu. Kemudian blender daun pepaya itu, peras ambil airnya. Oleskan pada bagian kulit yang berjerawat.

Lakukan secara rutin. Lobak pun bisa dimanfaatkan, caranya dengan blender lobak dan ambil airnya. Tambah sedikit cuka apel dan aduk rata. Kemudian basuh ke wajah secara merata seperti maskeran. Setelah 15 menit basuh muka dengan air hangat dan keringkan. Bisa juga dengan membuat masker bengkoang, pepaya, maupun kentang.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...