Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Secara Alami

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Secara Alami

Dengan Mudah Dan Cepat

HaiCantik.com. Siapa orang yang suka jerawat. Benda satu ini termasuk kategori hal yang paling dibenci. Terlebih lagi jika tumbuhnya pada wajah yang mudah diekspos, seperti di ujung hidung. Tentunya, jerawat semacam inilah yang sangat mengganggu penampilan. Meskipun tumbuhnya jirawat di area pipi atau daerah T juga mengganggu, jerawat yang muncul pada bagian wajah yang jarang terasa lebih mengganggu lagi.

Atas dasar tersebut, ketahuilah cara membersihkan wajah dari jerawat secara alami. Anda tidak perlu takut terjadi iritasi atau jerawat tumbuh makin banyak. Cara-cara yang akan disampaikan dibawah ini seratus persen alami. Anda bahkan diajak untuk ikut andil dalam proses pembuatannya.

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Secara Alami

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Selain berkhasiat memutihkan dan menghilangkan bau badan, jeruk nipis ternyata juga punya manfaat dalam membersihkan wajah. Cara membersihkan wajah dari jerawat secara alami dengan jeruk nipis sangatlah muda. Tapi sebelum itu, anda memerlukan putih telur untuk membuat ramuannya.

Belah jeruk nipis menjadi dua lalu campurkan dengan putih telur. Setelah itu balurkan ke seluruh wajah. Jika mau anda juga bisa membalurkan ramuan ini lebih banyak ke bagian yang berjerawat. Tunggu sampai terasa kering dan mengeras lalu bilas dengan air dingin.

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Secara Alami Menggunakan Daun Pepaya

Meski manfaat daun pepaya kurang dikenal oleh masyarakat luas untuk menghilangkan jerawat, penelitian membuktikan daun pepaya kering yang ditumbuk mampu membasmi jerawat dalam waktu seminggu. Cara membersihkan wajah dari jerawat secara alami menggunakan daun pepaya juga sangat mudah. Keringkan sekitar dua sampai empat helai daun pepaya. Jika sudah benar-benar kering, tumbuk halus daun tadi.

Setelah itu, campurkan tumbukan halus daun pepaya dengan air. Peras campuran tadi sampai benar-benar tidak ada yang tersisa. Air hasil perasanlah yang memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Setelah anda membersihkan muka atau sebelum tidur, oleskan air hasil perasan pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan paling tidak dua kalu sehari dan jerawat akan hilang paling lama seminggu.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...