Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Flek Hitam

Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Flek Hitam

Tips Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Flek Hitam

Banyak masalah wajah yang sangat mengganggu dan yang sering terjadi adalah jerawat dan flek hitam. Tentu jika anda memiliki masalah-masalah ini anda ingin segera mengatasinya. Nah anda yang ingin mengetahui tips cara membersihkan wajah dari jerawat dan flek hitam silahkan simak ulasan berikut.

Cara alami memang menjadi cara yang banyak di cari. Selain aman, cara alami juga cenderung lebih menghemat biaya dibandingkan dengan cara pergi ke salon untuk perawatan atau membeli berbagai produk kecantikan penunjang untuk menyembuhkan masalah kulit karena itu memilih cara alami memang tepat. Lalu apa saja cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah-masalah jerawat dan flek hitam pada wajah? Langsung saja kita ulas.

Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Flek HitamCara Mudah Atasi Jerawat dan Flek Hitam Pada Wajah

Pertama yang harus dilakukan adalah rutin dan rajin membersihkan muka. Jerawat dan flek hitam seringkali disebabkan karena kita mengabaikan kebersihan wajah. Beraktivitas seharian di luar ruangan, terpapar sinar matahari, bersentuhan langsung dengan kototran dan debu bisa mengakibatkan masalah-masalah tersebut.

Kotoran akan menempel di pori-pori wajah apabila kita tidak membersihkannya maka akan menumbuhkan jerawat. Jadi jangan sampai lupa membersihkan wajah apalagi langsung tidur tanpa membersihkan make-up. Kemudian tips cara membersihkan wajah dari jerawat dan flek hitam yang kedua adalah dengan menggunakan masker. Banyak masker alami yang bisa anda gunakan seperti masker madu, minyak zaitun, jeruk nipis, dan masker alami lainnya.

Jeruk Nipis Untuk Bersihkan Wajah dari Jerawat dan Flek Hitam

Untuk menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai makser caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan ke wajah bahan alami yang anda pilih diantara bahan tersebut. Khusus untuk jeruk nipis, anda bisa memeras airnya dan mengoleskan ke muka atau bisa juga langsung menggosokakan jeruk nipis yang telah dipotong menjadi 4 bagian.

Setelah menggunakan bahan alami untuk masker, anda tinggal mendiamkannya selama kurang lebih 1 jam dan bersihkan dengan air yang bersih, keringkan dengan handuk. Jangan lupa untuk tidak memencet jerawat dan terlalu sering menyentuh jerawat maupun flek hitam. Selamat mencoba tips cara membersihkan wajah dari jerawat dan flek hitam.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...