Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Dan Bekas Jerawat

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Dan Bekas Jerawat

Tips Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Bekas Jerawat

Jerawat dan bekas jerawat memang sangat mengganggu kenyamanan dan kepercaya diri. Banyak orang baik wanita maupun pria hingga rela membeli krim dengan harga mahal untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Namun sebenarnya ada tips cara membersihkan wajah dari jerawat dan bekas jerawat selain menggunakan berbagai krim mahal.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk membersihkan jerawat serta bekasnya. Dalam artikel ini akan diulas beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat. Tentunya dengan menggunakan bahan alami. Dalam artikel ini akan disajikan beberapa bahan yang bisa digunakan serta cara membuat atau cara memakainya.

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Dan Bekas JerawatMembersihkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara membersihkan wajah dari jerawat dan bekas jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memang berkhasiat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Selain menyegarkan, kandungan vitamin C yang tinggi serta kandungan lainnya bisa membuat bekas jerawat bersih.

Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu memotong jeruk nipis menjadi 4 bagian kemudian langsung gosokan bagian yang ada airnya ke wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih satu jam. Ada baiknya anda lakukan ini sebelum mandi sehingga setelah selesai anda bisa langsung membersihkan wajah dengan menggunakan air. Anda juga bisa memerasnya terlebih dahulu dan menggunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker.

Madu Untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Selain jeruk nipis, ada juga madu. Terkadang jerawat di wajah anda tumbuh karena muka anda terlalu kering akibat paparan radikal bebas. Dengan menggunakan masker madu, kulit wajah bisa menjadi lembab dan jerawat pun hilang. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan jerawat. Tinggal oleskan ke wajah, diamkan beberapa menit dan basuh dengan air hangat.

Nah, yang terakhir untuk cara membersihkan wajah dari jerawat dan bekas jerawat yaitu menggunakan garam. Cara termudahnya adalah dengan melarutkan banyak garam ke air hangat lalu celupkan kapas dan diamkan selama satu sampai dua menit kemudian oleskan pada jerawat di wajah anda. Jangan lupa selalu rajin membersihkan wajah setiap hari.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...