Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Bopeng

Cara Membersihkan Wajah Bopeng

Cara Membersihkan Wajah Bopeng Agar Menjadi Mulus Kembali

Kulit wajah memang sangat sensitif sehingga banyak masalah yang mungkin timbul seperti munculnya komedo, jerawat, kulit bersisik, dan masalah lainnya. Selain masalah tersebut, wajah bopeng ternyata juga menjadi masalah di kulit wajah yang tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Wajah bopeng sebenarnya merupakan bekas jerawat yang sering dipegang atau dipencet. Tentu saja kulit wajah menjadi tidak rada karena ada lobang-lobang di wajah dan menjadi nampak sedikit menyeramkan. Wajah bopeng tentu akan menurunkan rasa percaya diri terutama saat berinteraksi dengan orang banyak atau di depan umum.

Mengatasi wajah bopeng ini memang memerlukan perawatan khusus dan tidak bisa dilakukan secara instan. Cara membersihkan wajah bopeng secara herbal mungkin bisa Anda lakukan di rumah tanpa menggunakan pengobatan dokter.

Cara Membersihkan Wajah BopengCara Membersihkan Wajah Bopeng dengan Mudah

Wajah bopeng ternyata bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan alami atau bahan herbal sepertu menggunakan kacang kedelai, jus lemon, madu asli, dan bahan alami lainnya. Memiliki wajah bopeng pasti tida diinginkan oleh setiap orang apalagi bagi seorang wanita pasti sangat mengganggu karena dapat mengurangi kadar kecantikannya.

Umumnya bopeng yang ada di wajah paling banyak timbul di sekitar area pipi maupun dahi dan terlihat memerah. Untuk itu, segeralah melakukan perawatan untuk dapat membersihkan wajah bopeng tersebut yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah disebutkan di atas. Jangan lupa untuk melakukannya secara teratur agar bopeng secara perlahan dapat hilang.

Cara Membersihkan Wajah Bopeng Menggunakan Bahan Alami

Bahan alami yang paling efektif untuk mengusir bopeng di wajah adalah dengan menggunakan kacang kedelai. Caranya cukup mudah yakni rendam segenggam biji kedelai ke dalam air beberapa saat lalu haluskan hingga lembut. Tempelkan ke seluruh bagian wajah yang bopeng selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Selain itu, bisa juga menggunakan madu asli yang ampuh untuk menghaluskan kulit wajah.

Caranya oleskan madu ke wajah dan diamkan selama seperempat jam di malam hari lalu bilas saat bagun tidur. Anda juga bisa menggunakan jus lemon yang terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat dan juga bopeng lalu bilas menggunakan air bersih. Cara membersihkan wajah bopeng menggunakan bahan alami tersebut praktis dan mudah dilakukan sendiri di rumah.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...