Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Berminyak

Cara Membersihkan Wajah Berminyak

Cara Membersihkan Wajah Berminyak dengan Cepat

HaiCantik.com. Perkembangan zaman seperti saat ini membuat semuanya serba ada. Salah satunya adalah tempat untuk perawatan kulit wajah. Maraknya tempat perawatan kulit wajah diakibatkan oleh kebutuhan para kaum perempuan untuk merawat kulit wajahnya. Tetapi tidak semua tempat perawatan wajah memberikan kualitas terbaiknya dan juga harganya yang bersahabat dengan kantong.

 

Meskipun memberikan embel-embel menggunakan bahan alami, namun jika kita melakukan perawatan alami dengan tangan kita sendiri tentunya akan lebih baik. Lebih baik karena kita bisa memantau sendiri kesehatan kulit kita. Selain itu pun akan ringan di kantong kita sendiri, karena kita tidak perlu membayar ongkos terapis untuk merawat kulit wajah kita. Langkah pertama yang harus dijalani adalah mengetahui jenis kulit kita. Kali ini akan membahas cara membersihkan wajah berminyak.

cara membersihkan wajah berminyak

Cara Membersihkan Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

Bahan-bahan yang ada di alam ini memang diciptakan oleh Tuhan untuk dimanfaatkan. Salah satunya dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah kita. Ada beberapa bahan alami yang terbukti bermanfaat untuk kulit wajah yang berminyak. Bahan-bahan tersebut antara lain yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis terbukti dapat membuat pori-pori di wajah menjadi lebih rapat dan juga dapat memberikan kehalusan pada kulit.

Cara membersihkan wajah berminyak tersebut adalah dengan membelah jeruk menjadi dua bagian kemudian peras airnya. Oleskan pada kulit wajah dan biarkan sampai mengering. Setelah itu basuh dengan air panas dan air dingin. Keringkan dengan handuk kering dan bersih. Lakukan cara tersebut dengan rutin.

Cara Membersihkan Wajah Berminyak yang Simpel Lainnya

Cara membersihkan wajah berminyak yang simpel pun bisa dilakukan tiap hari yaitu dengan memperbanyak mengonsumsi air putih. Air putih terbukti dapat merawat kesehatan kulit wajah kita. Kurangi tidur malam atau begadang. Hindari stres yang berlebih. Stres adalah salah satu penyebab kulit menjadi terlihat lebih kusam dan kering. Jika sudah merasa sibuk, usahakan untuk berlibur atau rehat sejenak dari aktivitas. Lakukan olah raga yang teratur, paling tidak seminggu sekali, seperti jogging.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...