Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Berminyak Secara Alami

Cara Membersihkan Wajah Berminyak Secara Alami

Dengan Ketimun Dan Jeruk Nipis

HaiCantik.com. Wajah berminyak sebenarnya bukan masalah besar. Yang menjadi masalah adalah ketika wajah berminyak ditumbuhi banyak jerawat. Hal itu bisa saja terjadi jika anda lalai menjaga kebersihan wajah. Memang benar bahwa wajah berminyak memerlukan perhatian ekstra lantaran rentan menjadi kusam dan ditumbuhi jerawat.

Untuk itu, beberapa orang memutuskan untuk menggunakan produk kecantikan yang dinilai lebih praktis. Sealami-alaminya suatu produk kecantikan pastilah mengandung bahan kimia. Alangkah baiknya jika anda mengerti cara membersihkan wajah berminyak secara alami. Bahan-bahan alami tentunya lebih baik digunakan pada wajah karena tidak mengandung bahan kimia serta tidak berbahaya.

Cara Membersihkan Wajah Berminyak Secara Alami

Cara Membersihkan Wajah Berminyak Secara Alami Dengan Ketimun

Tentunya anda sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Manfaatnya untuk mengencangkan dan menyegarkan wajah sudah sangat terkenal. Nah, untuk cara membersihkan wajah berminyak secara alami dengan ketimun juga tidak sulit. Cukup iris ketimun tipis-tipis seperti ketika anda akan menggunakan ketimun untuk menyegarkan mata. Bedanya disini adalah ketimun tidak ditaruh di atas mata.

Taruh buah ini di tempat anda ingin mengurangi minyak atau membersihkan wajah. Penelitian terbaru membuktikan ketimun mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Anda bisa melakukan cara ini paling tidak sekali sehari. Dalam waktu paling lama satu bulan, anda bisa melihat sendiri perbedaan pada wajah. Hasil bisa dilihat lebih cepat apabila ketimun dalam keadaan dingin dan segar. Tapi, ketimun dengan suhu ruangan pun juga baik digunakan.

Cara Membersihkan Wajah Berminyak Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah berminyak dengan jeruk nipis. Cara pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis itu sendiri. Belah jeruk nipis menjadi dua lalu peras airnya. Usapkan ke wajah secara merata. Untuk mediumnya, anda bisa menggunakan kapas atau tangan yang sudah disterilkan.

Sedangkan cara membersihkan wajah berminyak secara alami dengan jeruk nipis yang kedua adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu. Cara kedua ini lebih berfungsi sebagai masker untuk memberikan kesegaran dan kekenyalan pada kulit. Jika dilakukan dengan ruti, kedua cara tersebut juga mampu memutihkan dan mencerahkan kulit.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...