Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Berminyak Dengan Benar

Cara Membersihkan Wajah Berminyak Dengan Benar

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah Berminyak dengan Benar?

Kecantikan dan ketampanan seseorang, pada umumnya diukur dari wajahnya. Ya, hal itu bisa dibenarkan, karena memang hal itu sudah menjadi pandangan umum masyarakat. Wajah yang cantik dan tampan akan berkurang jika wajah tersebut tidaklah bersih dan sehat.

Berbicara masalah kesehatan kulit wajah, wajah sendiri dibagi dalam kategori yaitu normal, berminyak dan kering. Setiap jenis kulit wajah tersebut memiliki perawatannya masing-masing. Oleh karena itu, biasanya kita akan menemukan krim perawatan wajah atau sebagainya yang disesuaikan dengan jenis kulit wajah kita.

Nah, artikel kali ini akan membahas kulit wajah yang berminyak. Tidak hanya itu, karena juga akan dibahas mengenai cara membersihkan wajah berminyak dengan benar.

Cara Membersihkan Wajah Berminyak dengan BenarCara Membersihkan Wajah Berminyak yang Tidak Dibenarkan

Sebelum jauh membahas cara membersihkan kulit wajah yang berminyak yang benar lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu  cara membersihkan wajah berminyak yang salah. Memang benar dengan sering beraktivitas di luar mengharuskan kita untuk rajin membersihkan wajah kita.

Tetapi, untuk yang memiliki kulit wajah yang berminyak harus diperhatikan cara membersihkan kulit wajah kita. Jika terlalu sering membersihkan wajah, dapat pula membuat produksi minyak di sekitar area wajah malahan menjadi berlebih atau menambah produksi sebum.

Gunakanlah sabun pencuci muka yang tepat untuk kulit wajah berminyak. Pada saat membersihkan wajah, lakukan pemijatan di bagian T yaitu daerah dahi, dagu, dan juga hidung. Bersihkan dengan melakukan sedikit pijatan halus.

Beberapa Cara Membersihkan Wajah Berminyak yang Benar

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa memiliki jenis wajah yang berminyak, janganlah terlalu sering untuk membersihkan wajah. Gunakan sabun wajah yang tepat untuk kulit wajah berminyak. Selain itu, cara membersihkan wajah berminyak yang benar juga bisa dilakukan dengan memakai scrub atau masker yang tepat. Jenis masker atau scrub yang cocok untuk kulit berminyak antara lain seperti masker tomat, lidah buaya, jeruk, dan sebagainya.

Merawat kulit wajah yang benar juga bisa dengan cara memilih make up yang tepat. Pilihlah make up yang berbahan dasar mineral agar tidak muncul jerawat di wajah. Mengenai masalah pemilihan bedak, gunakanlah bedak tabur dan gunakanlah spons yang dapat menyerap minyak.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...