Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Berjerawat Yang Benar

Cara Membersihkan Wajah Berjerawat Yang Benar

Mengetahui Cara Membersihkan Wajah Berjerawat yang Benar dan Tepat

Menjaga kesehatan kulit wajah memang penting karena kulit yang ada di area wajah memang lebih sensitif jika dibandingkan dengan kulit tubuh. Jenis kulit yang dimiliki oleh masing-masing individu berbeda-beda ada yang berjenis kulit kering, berminyak, dan juga normal.

Namun, kulit wajah yang berminyak cenderung dapat menimbulkan banyak masalah. Di balik itu, memiliki kulit yang berminyak juga memiliki dampak positif seperti wajah akan tampak lebih muda karena cenderung lama untuk berkerut dibandingkan dengan kulit kering.

Dampak negatifnya adalah kulit berminyak lebih mudah timbul jerawat. Nah, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak sebaiknya mengetahui cara membersihkan wajah berjerawat yang benar agar wajah selalu tampak bersih dan tidak kusam.

Cara Membersihkan Wajah Berjerawat Yang BenarTips Cara Membersihkan Wajah Berjerawat yang Benar

Kulit yang cenderung berminyak memang membutuhkan perawatan yang ekstra dan juga khusus. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat maupun masalah kulit berminyak lainnya seperti munculnya komedo dan lain sebagainya.

Kulit yang berminyak sangat rentan terkena debu hingga menempel dan masuk ke pori-pori wajah. Untuk itu, kulit wajah yang berminyak harus rajin dibersihkan menggunakan sabun pembersih wajah dan direkomendasikan yang mengandung scrub halus.

Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi kulit berjerawat akibat jenis kulit yang berminyak tersebut seperti menggunakan yoghurt maupun perasan lemon atau jeruk nipis secara teratur. Jeruk lemon maupun jeruk nipis sangat efektif untuk mengurangi kadar minyak di wajah sehingga dapat mengurangi timbulnya jerawat.

Cara Membersihkan Wajah Berjerawat yang Benar dengan Pelembab dan Penyegar

Untuk merawat kulit wajah yang berminyak memang tidak bisa sembarangan. Sebaiknya lakukanlah pembersihan wajah dengan cara mencuci muka minimal dua kali sehari yakni di pagi hari dan malam hari menjelang tidur. Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan sangat disarankan untuk mencuci wajah setelah berpergian karena mencegah timbulnya komedo penyebab jerawat.

Cara membersihkan wajah berjerawat yang benar lainnya adalah dengan menggunakan pelembab dan juga penyegar wajah. Namun, pilihlah pelembab yang tidak menimbulkan minyak atau bebas minyak serta pilihlah pelembab yang ringan di wajah agar tidak terlihat mengkilat. Penyegar wajah juga diperlukan untuk membersihkan kotoran di pori-pori dan berfungsi untuk menurunkan pH kulit agar tetap segar.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...