Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Membersihkan Wajah Bekas Jerawat Secara Alami

Inilah Tips Cara Membersihkan Wajah Bekas Jerawat Secara Alami yang Efektif

Setiap orang yang telah dewasa pasti pernah mengalami wajah yang berjerawat karena umumnya masa pubertas akan mendorong timbulnya jerawat di area wajah. Sebenarnya jerawat memang mengganggu penampilan terlebih bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

Bekas jerawat ini akan nampak sebagai noda di wajah di mana kulit wajah akan muncul bintik-bintik hitam yang membandel. Untuk itu, sangat disarankan jika wajah sedang berjerawat sebisa mungkin untuk tidak dipegangi agar tidak menjadi hitam hingga membekas.

Namun, jika hal tersebut kini sedang dialami oleh Anda sebaiknya simak ulasan berikut tentang cara membersihkan wajah bekas jerawat secara alami yang tentunya sangat mudah dan praktis untuk dilakukan sendiri di rumah tanpa harus menjalani perawatan wajah di salon.

Cara Membersihkan Wajah Bekas Jerawat Secara AlamiMasker Madu dan Telur: Cara Membersihkan Wajah Bekas Jerawat Secara Alami

Banyak orang yang rela mengeluarkan biaya lebih hanya untuk facial di salon kecantikan agar wajahnya bersih mulus dan bekas jerawatnya hilang dengan sempurna. Namun, sebenarnya ada cara lain yang bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah tersebut yakni dengan cara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Bahan-bahan alami yang dimaksud adalah seperti menggunakan madu dan juga telur. Ramuan madu dan telur ini ternyata efektif untuk mengusir bekas jerawat dengan baik. Gunakanlah masker telur dan madu yakni caranya dengan mencampur putih telur yang dikocok halus dan ditambahkan beberapa sendok teh madu lalu digunakan sebagai masker sebelum tidur di malam hari. Dengan begitu, bekas jerawat akan cepat hilang.

Masker Lidah Buaya: Cara Membersihkan Wajah Bekas Jerawat Secara Alami

Selain menggunakan masker madu dan putih telur, Anda juga bisa menggunakan masker lidah buaya yang juga efektif untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Biasanya lidah buaya ini digunakan sebagai penyubur rambut tetapi ternyata lidah buaya ini juga baik untuk kesehatan kulit wajah.

Cara membersihkan wajah bekas jerawat secara alami dengan masker lidah buaya ini cukup mudah yakni dengan mengambil gel lidah buaya tersebut lalu dioleskan ke seluruh wajah terutama di bagian yang terdapat banyak bekas jerawatnya. Gunakan setiap hari agar bekas jerawat secara perlahan dapat hilang dan kulit wajah akan kembali bersih dan halus. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit wajah agar mencegah kembalinya jerawat yang timbul di wajah.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...