Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Jerawatan

Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Jerawatan

Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Jerawatan Dengan Menggunakan Bengkoang Dan Apel

Kulit wajah yang jerawatan, pasti akan sangat mengganggu penampilan. Bagaimana tidak? Kulit wajah yang berjerawat akan terlihat sangat buruk. Kulit wajah menjadi kotor dan tidak halus. Putih pada kulit wajah pun akan semakin menghilang jika wajah berjerawat.

Nah, lalu bagaimana cara membersihkan wajah agar tidak jerawatan? Sebelumnya, anda harus ingat bahwa kulit wajah yang berjerawat tidak boleh dipegang-pegang apalagi dipencet-pencet. Karena jika melakukannya, pasti akan meninggalkan bekas yang akan memperburuk keadaan kulit wajah anda. Sekarang, langsung saja ke bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan kulit wajah berjerawat dengan menggunakan bengkoang dan apel.

Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak JerawatanCara Membersihkan Wajah Agar Tidak Jerawatan Dengan Bengkoang

Bengkoang ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit wajah. Tak hanya kulit wajah, kulit yang ada di seluruh anggota tubuh pun akan menjadi sehat dengan bengkoang. Bengkoang memiliki kandungan pachyrizon, rotenone, vitamin c dan vitamin b1 yang sangat baik untuk membersihkan kulit. Selain untuk membersihkan kulit wajah agar tidak berjerawat, bisa bermanfaat juga untuk memutihkan kulit dan menghilangkan noda hitam. Bagaimana cara penggunaannya?

Caranya cukup mudah. Anda hanya tinggal mengupas bengkoang, lalu memarutnya. Setelah itu, peras bengkoang dan diamkan airnya selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, oleskan endapan perasan bengkoang tersebut ke seluruh bagian wajah secara merata. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan dengan bengkoang ini secara rutin. Silahkan mencobanya!

Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Jerawatan Dengan Apel

Selain lezat untuk dimakan, apel juga sangat baik untuk membersihkan kulit wajah agar tidak berjerawat. Oleh sebab itulah, apel menjadi salah satu cara membersihkan wajah agar tidak jerawatan. Mengapa demikian? Karena apel memiliki kandungan zat lastin dan kolagen yang dapat mengurangi minyak yang ada pada kulit. Minyak inilah yang terkadang bisa menimbulkan jerawat.

Nah cara pengguannya cukup mudah. Anda hanya tinggal mengupas kulit apel, kemudian menghaluskannya dengan diblender. Setelah itu, tambahkan sedikit air dan siap digunakan sebagai masker wajah. Oleskan secara merata ke area wajah dan tunggu sampai kurang lebih 15-20 menit. Terakhir, tinggal membilasnya sampai bersih. Dijamin, kulit wajah pun akan terhindar dari jerawat.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...