Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Berminyak

Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Berminyak

Tips dan Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Berminyak

Kulit wajah yang ada di dunia ini sangat beragam jenisnya. Ada wajah yang memiliki kulit kering dan adapula wajah yang memiliki kulit berminyak. Terdapat pula wajah yang memiliki kulit fleksibel sehingga terlihat sehat alami. Kulit berminyak sebagian besar dialami oleh orang yang memiliki aktifitas padat. Di samping itu, kulit berminyak juga memiliki dampak negatif yang lebih besar daripada kulit kecing.

Kulit wajah yang berminyak rentan terserang komedo dan jerawat. Oleh karena itu, banyak penderita kuli wajah berminyak yang berbondong-bondong untuk mencari produk kecantikan yang mampu mengatasi masalah ini dalam waktu singkat. Namun, di bawah ini akan kami sajikan beberapa tips dan cara membersihkan wajah agar tidak berminyak yang bersifat alami sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak BerminyakCara Membersihkan Wajah Agar Tidak Berminyak Menggunakan Daun Seledri

Daun seledri memang telah dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak khasiat bagi tubuh termasuk kulit wajah. Cara membersihkannya pun cukup mudah yakni dengan menggunakan beberapa helai daun seledri. Potong daun seledri menjadi beberapa bagian yang kecil-kecil lalu masukkan ke dalam air mendidih selama ± 20 menit.

Angkat seledrinya dan diamkan air rendaman tersebut hingga dinging. Olehkan air rendaman seledri tersebut ke seluruh bagian wajah dan biarkan hingga mengering. Bilaslah dengan menggunakan air bersih dan lakukan hal tersebut secara rutin minimal 2 hari sekali hingga minyak pada kulit wajah perlahan menghilang.

Cara Membersihkan Wajah Agar Tidak Berminyak Menggunakan Bengkoang dan Kentang

Bengkoang dan kentang merupakan bahan makanan yang sudah lama dikenal memiliki khasiat yang baik bagi kulit. Oleh karena itu, untuk meningkatkan khasiatnya maka kedua bahan ini dapat diracik menjadi suatu ramuan yang ampuh. Caranya adalah dengan menghaluskan satu per satu bahan tersebut dengan terpisah.

Campurkan kedua bahan yang telah dihaluskan menjadi satu lalu gunakan sebagai masker wajah. Oleskan campuran tersebut ke seluruh bagian wajah dan bersihkan apabila masker telah kering menggunakan air bersih. Demikian tips dan cara membersihkan wajah agar tidak berminyak dan selamat mencoba.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...