Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Muka dengan Garam

Cara Membersihkan Muka dengan Garam

Untuk Atasi Jerawat

Haicantik.com. Jika mendengar kata jerawat pasti bagi beberapa orang dianggap sebagai hal yang sangat menjengkelkan. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit wajah yang disebabkan karena adanya tumpukkan kotoran dan debu yang masuk ke pori-pori wajah. Jika ada jerawat yang muncul pada wajah, anda tidak harus menghilangkannya menggunakan procuk-produk kecantikan.

Selain harganya yang mahal ada juga beberapa produk kecantikan yang bisa menimbulkan efek samping berbahaya. Jika membersihkan jerawat secara alami saja tersedia mengapa harus menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Dalam artikel kali ini kami akan berbagi informasi kepada anda semua tentang bagaimana cara membersihkan muka dengan garam untuk jerawat yang aman untuk di praktekkan.

Cara Membersihkan Muka dengan Garam

Cara Membersihkan Muka dengan Garam yang Mudah

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu ambillah segelas air hangat yang sudah di masukkan garam kemudian ambil kapas secukupnya. Rendamkan pada larutan air garam tersebut kurang lebihnya selama 2 menit. Jika sudah 2 menit oleskan pada wajah yang ditumbuhi jerawat dengan memberikan sedikit tekanan selama beberapa menit.

Jika anda sudah melakukan penekanan maka sedikit demi sedikit jerawat tersebut akan mati dan peradangan akan berhenti. Anda bisa melakukan pengolesan tersebut sebanyak 2 sampai 3 kali disesuaikan dengan parah atau tidaknya peradangan. Jika sudah selesai pengolesannya maka basuhlah wajah menggunakan air bersih sampai benar-benar bersih dan keringkan menggunakan handuk.

Cara Membersihkan Muka dengan Garam diiringi Perawatan Alami

Setelah melakukan langkah-langkah cara membersihkan muka dengan garam untuk jerawat, anda juga harus bisa merawatnya agar tidak sampai ada jerawat lagi yang tumbuh. Cara merawatnya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi sayur dan buah untuk memenuhi gizi dan nutrisi.

Selain itu mengonsumsi banyak air putih minimal 8 gelas per hari juga merupakan salah satu pencegahannya dan yang paling penting anda harus bisa menghindari makanan berlemak tinggi. Makanan berlemak tinggi bsia anda temui pada goreng-gorengan atau makanan bersantan. Makanan berlemak sudah jelas akan membuat wajah anda mudah ditumbuhi jerawat.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...