Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Flek Wajah

Cara Membersihkan Flek Wajah

Cara Membersihkan Flek Wajah Menggunakan Buah

Flek pada wajah memang sangat menjengkelkan apalagi flek tersebut dapat membuat penampilan Anda menjadi terlihat buruk. Bila Anda termasuk wanita yang suka jalan-jalan dan berkumpul bersama teman-teman, tentu flek hitam di wajah bisa menjadi masalah yang serius.

Tentunya flek tidak hanya membuat Anda menjadi kurang percaya diri, tetapi juga membuat wajah Anda terlihat kurang menarik. Terkadang, Anda sudah mencoba berbagai macam cara, namun tidak memberikan hasil yang maksimal. Nah, bila Anda sedang mengalami hal tersebut, berikut adalah cara membersihkan flek wajah dengan menggunakan buah yang pastinya efektif dan ampuh menghilangkan flek.

Cara Membersihkan Flek WajahCara Membersihkan Flek Wajah Dengan Lemon

Buah pertama yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan flek di wajah adalah lemon. Yang harus Anda pahami, lemon memiliki kandungan baik yang tidak hanya berfungsi untuk membersihkan flek di wajah, tetapi juga berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Cara untuk menggunakannya pun sangatlah mudah, yaitu Anda hanya perlu memeras lemon.

Ambil sari lemon yang baru saja Anda peras dengan menggunakan kapas. Kemudian gunakan kapas tersebut untuk membersihkan flek di wajah Anda secara merata. Lakukan secara rutin setiap malam agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan pemakaian yang teratur, lemon akan menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, bintik penuaan, dan masalah kulit wajah lainya.

Cara Membersihkan Flek Wajah Dengan Pepaya

Buah kedua yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah adalah pepaya. Buah yang tidak memiliki musim ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit di wajah Anda. Yang membuat pepaya menjadi sangat berkhasiat adalah kandungan papain yang ada didalamnya.

Kandungan papain yang terkandung pada buah pepaya akan menghilangkan flek hitam dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. Caranya, buatlah jus pepaya kemudian gunakan sebagai masker di wajah Anda. Lakukan setiap pagi di saat wajah Anda masih segar dan bilas pada saat mandi. Jadi, tadi adalah cara membersihkan flek wajah dengan menggunakan buah yang pastinya efektif untuk menghilangkan flek.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...