Home / Kecantikan / Bagaimana Cara Menghilangkan Wajah Berminyak

Bagaimana Cara Menghilangkan Wajah Berminyak

Tips Yang Aman

HaiCantik.com. Kilapan pada wajah sering dimiliki orang dengan tipe wajah berminyak. Tipe wajah yang satu ini cukup merepotkan karena terus menjaga kadar kelembapan kulit berlebihan pada wajah. Kulit berminya justru sangat mudah dihinggapi jerawat ditambah lagi jika anda jarang cuci muka.

Maka dari itu, mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan wajah berminyak. Faktanya, wajah berminyak tidaklah terlalu buruk karena minyak pada wajah sebenarnya berfungsi untuk menjegah keriput dan penuaan dini. Oleh karena itu, kurang tepat jika anda ingin menghilangkan minyak wajah secara keseluruhan. Mengurangi kadar minyak pada wajah terdengar lebih masuk akal.

Bagaimana Cara Menghilangkan Wajah Berminyak

Bagaimana Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Secara Alami

Semua orang tahu buah stroberi. Siapa sangka bahwa si segitiga merah ini ampuh menghilangkan dan mengurangi kadar minyak di wajah. Lantas, bagaimana cara menghilangkan wajah berminyak dengan buah stroberi? Yang perlu anda lakukan adalah menghancurkan delapan sampai sepuluh butir buah stroberi. Tidak perlu menghancurkan buah stroberi sampai benar-benar halus.

Asal dirasa buah bisa menempel di wajah tanpa adanya gumpalan, maka teksturnya tidak perlu dihaluskan lagi. Jika sudah, campurkan buah stroberi ini dengan tiga senduk madu lalu aduk rata. Oleskan pada wajah terutama bagian yang berminyak. Tunggu hingga sepuluh menit, bilas dengan air dingin. Cara ini tergolong aman dikantong karena satu kotak yang berisi sekitar dua puluh buah stroberi biasanya berharha enam ribu rupiah saja.

Bagaimana Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Dengan Produk Kecantikan

Mungkin cara kedua ini dinilai jauh lebih praktis. Produk kecantikan memang sudah dirancang khusus untuk mengatasi masalah wajah tertentu, termasuk wajah berminyak. Jika begitu, bagaimana cara menghilangkan wajah berminyak dengan produk ini tanpa menimbulkan iritasi.

Tentunya, anda harus benar-benar berhati-hati saat memilih produk kecantikan. Jika dirasa cocok dengan suatu produk, maka gunakan produk tersebut persis seperti petunjuk. Jika terjadi peradangan dan iritasi dalam satu minggu, segera kunjungi dokter kulit terdekat dan hentikan pemakaian produk. Seperti yang dibahas diatas, kulit berminyak merupakan kulit wajah yang sensitif.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...