Home / Kecantikan / Bagaimana Cara Membersihkan Wajah

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah

Dengan Baik Dan Benar

HaiCantik.com. Wajah merupakan aset pertama dan yang paling berharga. Meski banyak pepatah menyatakan untuk tidak menilai seseorang dari penampilan, kenyataannya wajah menjadi tolak ukur apakah seseorang itu baik atau tidak. Memiliki wajah berjerawat kerap kali menimbulkan asumsi bahwa orang tersebut jorok, kotor, dan tidak pandai merawat diri.

Untuk menghindari asumsi serta persepsi seperti itu, anda harus tahu bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar. Kesalahan dalam cara membersihkan wajah bisa menyebabkan timbulnya jerawat, menipisnya kulit pada bagian tertentu, dan wajah kering. Selain tata cara, anda juga harus waktu yang paling tepat untuk membersihkan wajah.

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah Menurut Waktu

Pagi hari adalah saat ketika kotoran yang mengendap selama tidur terkumpul. Nah, untuk bagaimana cara memberishkan wajah, poin yang perlu anda perhatikan adalah jangan menggosok wajah terlalu keras. Sebagai tambahan, membersihkan wajah pada pagi hari tidak harus menggunakan sabun karena kulit masih tergolong bersih. Namun, lain cerita jika anda lupa membersihkan sisa-sisa make up.

Jika pada pagi hari disarankan membasuh wajah dengan air dingin, maka pada malam hari gunakanlah air hangat. Setelah lelah beraktivitas, pori-pori wajah tersumbat oleh debu dan kotoran. Air hangat membantu membuka pori-pori sehingga kulit bebas dari kotoran. Selain itu, air hangat memberi efek rileks dan nyaman pada wajah yang membuat anda tidur lebih nyenyak.

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah Dengan Sabun Muka

Baik laki-laki maupun perempuan, sabun muka adalah barang yang wajib dimiliki. Sangat tidak disarankan untuk membersihkan wajah dengan sabun biasa. Sabun biasa umumnya memiliki kandungan keras sehingga apabila diaplikasikan ke wajah dapat berdampak pada kulit kering atau untuk kasus yang lebih parah pengelupasan kulit.

Oleh karena itu, sabun muka sangat dianjurkan penggunaannya dibanding dengan sabun biasa. Bagaimana cara membersihkan wajah dengan sabun muka tentunya anda sudah tahu. Yang penting, jangan pernah menggosok wajah terlalu keras karena hal tersebut justru tidak efektif dan menimbulkan jerawat di bagian-bagian tertentu. Jangan lupa, gunakan sabun muka yang cocok dengan kulit wajah anda.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...