Home / Kecantikan / Bagaimana Cara Membersihkan Wajah Berjerawat

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah Berjerawat

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah Berjerawat Dengan Mudah

Jerawat ialah salah satu masalah serius yang terdapat pada wajah, entah itu bagi pria ataupun wanita. Hal ini karena jerawat sangatlah sulit untuk dihilangkan, bahkan seringkali bertambah dari satu jerawat dengan jerawat yang lainnya. Atas masalah wajah yang satu ini, menimbulkan banyaknya pertanyaan bagaimana cara membersihkan wajah berjerawat itu?

Dimana pertanyaan itu menjadikan bukti bahwa jerawat termasuk pada masalah besar pada wajah dan memang harus disingkirkan jauh-jauh. Akan tetapi, proses yang diperlukan untuk mengatasi jerawat ini bisa dilakukan dengan mudah. Cara tersebut ialah dengan menggunakan bahan-bahan herbal.

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah BerjerawatBagaimana cara membersihkan wajah berjerawat dengan simpel

Merawat kulit wajah dari jerawat tidaklah selalu sulit, dan memang cukup mudah. Apalagi bisa dengan menggunakan produk natural yang bisa diperoleh di sekitar lingkungan, termasuk dari beberapa tanaman dan juga buah-buah.

Salah satu bahan yang simpel itu ialah lidah buaya, yangmana tanaman berwarna hijau ini sangat ampuh untuk menggupas tuntas jerawat dari permukaan wajah. Bahkan, bisa membersihkan hingga sisa-sisa noda gelap dan kecoklatan akibat jerawat sebelumnya. Cara perawatan ini sangat mudah, seperti:

  • Siapkan satu potongan tanaman lidah buaya.
  • Oleskan bagian dalam dari tanaman lidah buaya ini ke seluruh permukaan wajah.
  • Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Bagaimana cara membersihkan wajah berjerawat dengan madu?

Selain pada tanaman lidah buaya, terdapat bahan lain yang disebut dengan madu, yangmana pada bahan ini tak kalah hebat khasiatnya untuk membersihkan jerawat. Pada penggunaan madu ini, bisa dengan madu saja tetapi bisa pula dengan dicampurkan bahan lainnya seperti garam.

Akan tetapi, madu yang digunakan ialah yang alami, bukan madu campuran. Serta bagaimana cara membersihkan wajah berjerawat dengan madu ini ialah sebagai berikut:

  • Siapkan madu secukupnya, panaskan dan diamkan sampai hangat.
  • Kemudian madu dioleskan ke permukaan wajah sebagai masker.
  • Bila menggunakan garam, madu tak perlu dipanaskan, cukup dengan mencampurkannya dengan garam, tambah sedikit air lalu gunakan untuk masker wajah.
  • Diamkan selama 30 menit dan bilas wajah sampai bersih.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus

Cara Membersihkan Wajah Agar Halus untuk Semua kalangan Haicantik.com. Wajah merupakan aset penting bagi semua ...