Home / Kecantikan / 5 Benda Milik Wanita yang Tak Boleh Dipinjamkan

5 Benda Milik Wanita yang Tak Boleh Dipinjamkan

Tak semua benda pribadi Anda dapat dipakai bersama dengan orang lain. Selain masalah privasi, meminjamkan benda pribadi juga dapat menjadi ajang penularan kuman penyebab penyakit.

Ini tentunya perlu diperhatikan oleh para wanita, yang sering pinjam-meminjam lipstik hingga roll rambut. Lalu, apa sajakah benda yang tak boleh digunakan bersama-sama dengan teman wanita Anda?

  1. Lipstik dan Pelembap Bibir

    Berbagi lipstik dan pelembap bibir dapat memicu Anda tertular maupun menularkan penyakit. Apalagi jika lipstik berbentuk stik. Penggunaan lipstik berbentuk stik bersama-sama dapat meningkatkan risiko penularan penyakit, salah satunya herpes.

    Virus penyebab herpes bisa saja telah bersarang di ujung lipstik yang digunakan bersama itu. Bahkan jika Anda sebelumnya tak memiliki ruam yang jelas, Anda masih mungkin terinfeksi virus.

  2. Penjepit dan Roll Rambut

    Menggunakan sisir bersama-sama dengan teman Anda telah terbukti sebagai satu gagasan yang buruk. Hal itu juga berlaku bagi aksesoris rambut lainnya seperti penjepit dan roll rambut.

    Pasalnya jika Anda menggunakan aksesori yang sama, Anda akan mendapatkan kuman dan bakteri yang dihibahkan dari kulit kepala orang yang sebelumnya menggunakan itu. Selain itu, perpindahan kutu juga dapat terjadi saat Anda saling meminjam aksesori tersebut.

  3. Peralatan Makeup

    Pikirkan ulang tentang memakai bersama alat-alat rias Anda. Dengan meminjamkan peralatan makeup yang sering Anda pakai, Anda mungkin telah menularkan bakteri penyebab penyakit kepada teman.

    Saat peralatan makeup sering digunakan, mungkin saja alat-alat itu telah melewati perjalanan panjang dengan wajah Anda. Mulai dari masalah kulit hingga kemungkinan digunakan untuk menyapukan wajah Anda yang terluka.

    Kondisi itu adalah peluang segala jenis bakteri penyebab penyakit menular, seperti herpes dan infeksi kulit. Meski digunakan sendiri, pastikan Anda membersihkan alat makeup dengan rutin sehingga tak menjadi sarang kuman.

    Selain alat makeup, Anda juga tidak dianjurkan untuk meminjamkan alat pembersih wajah, seperti pemijat wajah dan kuas masker. Ini juga bisa dengan mudah menularkan bakteri penyebab jerawat.

  4. Deodoran

    Deodoran didesain sebagai senjata untuk mengurangi bakteri di sekitar ketiak. Namun, jika Anda menggunakan roll-on deodoran bersama-sama, malah dapat berujung pada penumpukan bakteri.

    Bakteri dan kuman dari kulit teman Anda, yang kemudian memakai deodoran yang sama, mungkin akan menempel. Dan saat Anda menggunakannya kembali, kuman itu akan tertular pada kulit Anda.

  5. Handuk

    Menggunakan handuk yang sama dengan teman Anda, bisa jadi hal yang berbahaya. Apalagi jika Anda terbiasa membiarkan handuk dalam keadaan lembap.

    Handuk yang lembap adalah tempat berkembang biak yang paling disenangi oleh bakteri. Handuk yang lembap, ditambah penggunaan bersama, dapat menjadi kolaborasi yang benar-benar dapat membuat Anda tidak tenang.

Terbukti dengan membatasi hal-hal yang dibagi, Anda telah melindungi diri dari serangan kuman penyebab penyakit. Anda juga ikut menghindari orang-orang sekitar mengalami hal itu.

Check Also

Cara Membersihkan Wajah Saat Hamil

Cara Membersihkan Wajah Saat Hamil

Cara Membersihkan Wajah Saat Hamil Untuk Para Calon Ibu Haicantik.com. Memiliki penampilan yang menawan merupakan ...